Hadiri Santunan Anak Yatim, Kali Pertama Idris-IBH Tampil Bareng

DepokNews – Untuk pertama kalinya pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota pada Pilkada Depok 2020, Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono muncul bersama.

Kebersamaan mereka terekam acara santunan yatim di Jalan Kalimulya, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Jumat (14/8/2020).

Imam Budi Hartono menjelaskan, agenda santunan yatim tersebut diselenggarakan Info Depok bekerjasama dengan Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kapok dan Komunitas Jumat Berkah.

“Alhamdulillah, saya memiliki waktu untuk memenuhi undangan santunan yatim,” kata IBH sapaannya.

IBH mengungkapkan, pada agenda tersebut, bukan hanya dirinya yang diundang, tetap Walikota Depok, Mohammad Idris yang sama-sama diusulkan Koalisi Tertata Adil Sejahtera (TAS), yakni PAN, Partai Demokrat, PKS dan PPP untuk mengikuti kontestasi Pilkada Depok 2020.

“Ada Kyai Idris pada acara itu. Ini menjadi perdana kami muncul bareng ke publik dalam agenda yang sama,” ujarnya.

IBH yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat ini pun mengucapkan terima kasih karena diundang dan mengapresiasi agenda santunan yatim. Sebab, kepedulian seperti ini harus terus ditumbuhkan.

“Kalau bukan kita, siapa lagi yang peduli terhadap mereka (Anak yatim). Kepedulian ini pun harus digaungkan agar diikuti elemen lain dan bahkan menjadi budaya yang baik untuk Kota Depok maupun daerah lain,” tuturnya.

IBH menambahkan, karena masih wabah Virus Korona. Sehingga, protokol kesehatan Covid-19 harus tetap dilakukan, seperti mengenakan masker, menjaga jarak dan menyiapkan handsanitizer.

“Karena, minimal itu yang harus dilakukan jika mengumpulkan. Namun, agenda ini sangat baik dan saya berharap agar membawa keberkahan bagi panitia dan juga Kota Depok,” tandasnya.(mia)