DepokNews– Sekretaris Daerah Kota Depok, Hardiono menghadiri rapat kerja (raker) LAZ Zakat Sukses di Balatkop Sukmaja Depok, Sabtu (14/12/2019). Raker tersebut juga dihadiri oleh beberapa instansi antara lain Lazismu, BJB, Bazda dan lembaga lainnya.Selain itu hadir juga pembina Zakat Sukses, KH Fuad dan ketua lembaga Zakat Suskes, Zulkifli dan steakholder lainnya.

Pada kesempatan itu, Hardiono selaku Sekda Kota Depok meminta kepada lembaga zakat agar bermitra dengan pemerintah dalam hal program penanggulangan kemiskinan, kesehatan, pendidikan, dan pengangguran.

“Lembaga amil zakat kami harapkan bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota Depok dalam menjalankan programnya agar lebih tepat sasaran,” kata Hardiono.

Hardiono juga meminta lembaga amil zakat turut memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tidak terjerat pada rentenir yang justru bisa menambah beban para peminjam.

“Lembaga amil zakat perlu meningkatkan pemberdayaan masyarakat terutama dibidang ekonomi rakyat dengan membangun koperasi, BPR,”ujarnya.

Menurut Hardiono semua program yang disinergikan untuk pemberdayaan masyarakat wajib menggunakkan tehnologi informatika. Hal tersebut dilakukan agar mempermudah donatur mendapatkan akses serta laporan publik dengan transparant.

” Dengan demikian akan terjadi percepatan penanggulangan kemiskinan di Kota Depok,” pungkas Hardiono.