Foto: Meida -- Walikota Depok Mohammad Idris saat menghadiri pelantikan dan rapat kerja IPSI Kota Depok, Minggu (19/11/2017).

Hadiri Pelantikan Dan Raker IPSI Depok, Walikota Depok: Pencak Silat Bukan Lagi Ujung Tombok

Posted on 176 views

DepokNews — Walikota Depok, Mohammad Idris menghadiri Pelantikan dan Rapat Kerja Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) tingkat Kota Depok, periode tahun 2017-2021, pada Minggu (19/11/2017) di gedung BPSDM Kumham. Pada kesempatan itu, Walikota juga mengapresiasi IPSI Kota Depok, ia pun menjabarkan mengenai  olahraga beladiri Pencak Silat, seringkali pengurusnya dikenal sebagai ujung tombok. Namun, Idris menuturkan bahwa ujung tombok tersebut insyaallah Pemkot Depok akan mengubahnya menjadi ujung tombak.

“Seringkali kita mendengar pengurus IPSI dijadikan sebagai ujung tombok.  Akan tetapi, kami berjanji akan mengubahnya menjadi ujung tombak olahraha pencak silat. Untuk mewujudkan itu, insyaallah akan terwujud melalui kolaborasi kita bersama,” ujarnya.

Di samping itu, dengan adanya kepengurusan baru, pihaknya akan memantau potensi IPSI Kota Depok. Dengan begitu, pemerintah mengetahui bagaimana perkembangan pencak silat di Kota Depok.

Terlepas dari itu, orang nomor satu di Kota Depok mengungkapkan bahwa pencak silat bukanlah olahraga beladiri semata melainkan sebuah pembinaan yang diberikan kepada anak-anak kita untuk melindungi diri dan melindungi orang lain. Maka dari itu, gunakanlah kemampuan bela diri pencak silat ini untuk hal-hal yang positif.

“Selain itu, saya ingin berpesan kepada seluruh pembina atau pengurus bahkan pelatih bahwa dalam pengajaran pencak silat tidak sekadar memberikan pengetahuan bela diri saja, tetapi harus diselipkan religiusnya. Di samping kita pintar olahraga bela diri pencak silat, kita juga pintar dalam hal mengaji,” tambahnya.

Selain itu dalam acara pelantikan dan raker IPSI, turut hadir Kepala BPSDM Kumham, Kepala OPD, Kepala IPSI Jabar, Camat se-Kota Depok, Lurah se-Kota Depok, Ketua KONI Depok, Dandim 0508, Unsur Forkopimda, Pendekar tokoh masyarakat.