DepokNews — Walikota Depok Mohammad Idris menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Jawa Barat tahun 2018. Musrenbang yang dipimpin Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) berlangsung di Hotel Intercontinental Resort Dago, Bandung, Kamis (12/04/18).

Musrenbang dihadiri oleh Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari, dan Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Sony Sumarsono, Sekda Pemprov Jabar beserta jajarannya, dan Kepala Daerah se-Jawa Barat. Dalam sambutannya, Aher mengatakan bahwa pembangunan kedepannya harus bisa mendorong daya saing. Caranya adalah dengan meningkatkan kemandirian dan produktivitas dalam negeri.

Pada acara tersebut sejumlah capaian kinerja pembangunan Provinsi Jawa Barat pun di paparkan Aher. Tak hanya itu, Aher juga memberikan penghargaan kepada kota dan kabupaten yang dinilai memiliki perencanaan dan pencapaian terbaik dalam rangka pembangunan daerah tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018.

Penghargaan diberikan kepada lima kabupaten/kota di Jawa Barat. Dimana Kota Cimahi meraih predikat pertama dan kota Depok meraih predikat kedua untuk kategori kota. Sedangkan untuk kategori kabupaten, peringkat pertama ditempati oleh Kabupaten Bogor, disusul Kabupaten Garut di peringkat kedua, dan Kabupaten Cianjur di peringkat tiga. Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Aher kepada Kepala Daerah yang meraih penghargaan.