DepokNews–Calon Walikota Depok nomor urut 2, Dr. KH. Mohammad Idris. MA, menghadiri Deklarasi Dukungan dari relawannya di Kawasan Limo, Pada Hari Rabu (07/10/2020). Tampak hadir lebih dari 50 orang termasuk Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Majlis Ta’lim, dan Tokoh Pemuda yang menyebut dirinya sebagai Komunitas SAHID (Sahabat Idris). Kedatangan Idris disambut semarak oleh warga sekitar serta di iringi musik Hadroh yang dipersembahkan oleh pemuda setempat.

Diawal sambutannya, Idris menyampaikan bahwa dalam pembangunannya banyak yang harus disempurnakan seperti jalan lingkungan dan infrastruktur daerah. Namun berkaitan dengan itu, Idris bertekad untuk menyelesaikan serta menyempurnakan pembangunan infrastruktur berbasis Teknologi dan Lingkungan dengan dibantu oleh Calon wakil walikotanya, Ir. Imam Budi Hartono yang merupakan Alumni dari Fakultas Teknik Universitas Indonesia.

Idris menyampaikan “Idris-Imam berkomitmen untuk melakukan pembangunan yang berbasis teknologi dan berwawasan lingkungan, artinya bukan hanya maju dari segi system karena dibantu oleh teknologi, namun juga pembangunan dilakukan tetap memperhatikan keseimbangan, kelestarian dan keasrian lingkungan” ujar Idris.

Idris menyampaikan kedepan juga akan membangun Depok dengan semangat partisipasi serta kolaborasi berbagai pihak sesuai tagline “Bangun Depok Bersama”  diantaranya bekerja sama dengan Akademisi dari berbagai Universitas disekitar Depok diantaranya Universitas Indonesia, kemudian pelaku usaha, serta serikat kerja, harapannya kebijakan yang diambil dapat menjangkau seluruh lapisan stake holder di Kota Depok dan menjawab berbagai tantangan kedepan.

Dalam dialog tersebut, Komunitas SAHID menyampaikan kesiapannya dalam mensosialisasikan visi, misi, dan program yang akan dijalankan dan dilanjutkan oleh Pasangan Idris-Imam tersebut antara lain, Peningkatan insentif RT, RW, dan LPM, Insentif Pembimbing Rohani untuk semua agama, Insentif Guru Honorer dan Swasta, dan Penambahan pembangunan ruang terbuka hijau.

Lanjutnya Idris pun menyampaikan solusi yang akan dilakukan terkait masalah pengangguran dampak dari COVID-19 ini, antara lain, mewujudkan 5000 Start Up baru dan 1000 perempuan pengusaha sekaligus menyiapkan gerai produk UMKM dengan membangun pusat UMKM yang saat ini ada di Alun-alun Kota Depok, dan ITC Depok, Sehingga dengan ikhtiar tersebut Idris mengajak kepada masyarakat untuk medukung kemenangan Idris Imam pada 9 Desember mendatang.  “Saya mohon dukungan kepada para relawan untuk berjuang dalam pemenangan Pasangan IDRIS – IMAM untuk menghimbau dan mengajak para pemilih yang belum menentukan pilihan Calon walikota dan calon Wakil Walikota Depok untuk memilih Idris-Imam”. Pungkasnya.