Hadir Pada Lomba Kinerja Kelurahan di Pondok Cina, Walikota Disambut Dengan Hadroh dan Palang Pintu

Posted on 346 views

DepokNews- Wali Kota Depok, Muhammad Idris, hadir untuk membuka Lomba Kinerja Kelurahan di Pondok  Cina Kecamatan Beji, Rabu (22/11/2017). Ada yang unik penyambutan rombongan Walikota saat memasuki area Kelurahan Pondok Cina. Rombongan Walikota disambut dengan hadroh, bak penyambutan pengantin pada sebuah pesta perkawinan.

Bukan hanya dengan hadroh, namun saat memasuki Gedung Kelurahan Walikota masih disambut lagi dengan pertunjukan bela diri palang pintu yang juga sering untuk menyambut calon mempelai pria dalam sebuah pesta perkawinan.

Pada sambutannya Walikota mengatakan, lomba kelurahan ini diselenggarakan bukan sekadar seremonial.”Lomba kinerja kelurahan ini bukan hanya seremoni, tetapi kita mengarapkan untuk meningkatkan kualitas dan prestasi,” ujar Walikota.

Selain membahas tentang lomba Idris juga membahas tentang sejarah Kampung Bojong yang sekarang dikenal dengan Pondok Cina. “Karena ada larangan dari orang belanda untuk pedagang-pedangan cina, pedagang cina membuat pondok di Bojong yang sekarang lebih dikenal dengan nama Pondok Cina,” kata Idris.

Sedangkan Camat Beji H. Ues Suryadi mengatakan, lomba kinerja kelurahan akan menjadi motivasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat

“Dengan adanya lomba kita terbangkitkan, termotivasi dari cara kinerja. Jadi bukan yang gitu-gitu saja (tidak ada kemajuan,” ujar Camat Beji. ((Trisna Nugraha)