DepokNews – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menceritakan bagaimana perjuangannya sebelum menjadi Wakil Wali Kota dalam acara Ayah Inspiratif Bercerita Bersama Seribu Anak Depok yang diadakan oleh PKS Depok dan RKI Depok.

“Ayah Imam waktu kecil hidup dalam keadaan sederhana, ayah dari Ayah Imam bekerja sebagai supir sehingga Ayah dan Kakak-kakak Ayah hidup prihatin. Dulu makan telur itu sudah lezat sekali, makan ayam juga hanya ketika mau lebaran,” cerita Ayah Imam, panggilan Imam Budi ketika bercerita dalam acara tersebut, Minggu (22/8/21).

Selama masa sekolah, Ayah Imam menceritakan bahwa tidak pernah diantar oleh Ayah dan Ibu, tetapi oleh Kakaknya, harus berangkat pagi-pagi karena lokasi sekolah yang jauh. Sebelumnya Ayah Imam tidak berpikir untuk berkuliah, selepas SMA, dirinya ingin bekerja namun ketika ikut test masuk UI ternyata diterima, maka dari itu Ayah Imam berkuliah. 

Cerita tersebut merupakan sedikit dari kisah yang ada di dalam buku autobiografi Imam Budi Hartono yang berjudul “Anak Supir Jadi Wakil Wali Kota”.

“Selain belajar yang tekun, jangan lupa berdoa dan taat kepada Allah dengan salat, berpuasa, sayang kepada Ayah Bunda. Apapun yang adik-adik inginkan atas seizin Allah dan orangtua semoga dapat terkabul,” ujar Ayah Imam.

Dalam kesempatan ini, Ayah Imam memberikan buku autobiografi dirinya berjudul, “Anak Supir Jadi Wakil Wali Kota” kepada tiga orang peserta yang beruntung.