DepokNews- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengajak warga Depok untuk melakukan rekreasi ke danau-danau yang ada disekitar Kota Depok. Menurutnya, rekreasi yang paling baik saat situasi pandemi ialah rekreasi outdoor.

“Rekreasi jangan ke mall terus, rekreasi yang paling baik apalagi semenjak Covid-19 adalah rekreasi outdoor. Jadi kalo rekreasinya outdoor pilihannya jangan jauh-jauh, cukup disini (Setu Rawa Besar),” ujar Ridwan Kamil di Setu Rawa Besar, Rabu (02/12/20).

Pada kesempatan itu, Ridwan Kamil menghadiahi warga Setu Rawa Besar, Pancoran Mas, satu unit perahu air, dirinya berharap perahu tersebut dapat menjadi sumber pendapatan warga dan dapat meningkatkan taraf ekonomi.

“Ini harus menjadi sumber pendapatan bagi RW disini, tidak hanya disini, tapi boleh wisatawan dari kecamatan se-Depok untuk memanfaatkan. Terserah Pak RW, yang penting dimanfaatkan untuk kebaikan,” tuturnya.

Sebelumnya, Ridwan Kamil mengatakan, selama sembilan bulan masyarakat sudah cukup terpuruk dengan pandemi Covid-19. Dengan adanya hadiah perahu ini diharapkan dapat meningkatkan kebahagiaan warga Depok.

“Sedih gubernurnya, maka sedih juga rakyat Depok, senang gubernurnya, maka senang rakyatnya. Hari ini sudah sembilan bulan kita beritanya sedih saja, jadi kita butuh berita-berita positif, berita-berita yang membahagiakan,” pungkasnya.