Hadapi UNBK  SMP Negeri 9 Depok Masih Kekurangan Komputer

Posted on 598 views

DepokNews – Tidak lama lagi para siswa SLTP dan SLTA akan menghadapi  Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), termasuk SMPN 9 Depok yang berlokasi di Cipayung Kota Depok.

Namun sarana dan prasarana sekolah di SMPN 9 Depok untuk menghadapi UNBK  sampai saat ini ternyata masih belum memadai, terutama kurangnya fasilitas computer.

Marsono, yang menangani Bidang Kurikulum di SMPN 9 Depok mengatakan bahwa sarana computer belum sebanding dengan siswa yang ada.

“Jumlah siswa yang mengikuti UNBK lebih kurang 425 yang pagi, yang terbuka lebih kurang  ada 176 Jadi kita itu butuh 6 ruangan 6 server, 4 server itu khusus di peruntukan untuk negeri, terbuka itu 2 server, ini bersamaan waktunya, nanti ada gelombang 1 gelombang 2 gelombang 3 atau sesi 1 sesi 2 sesi 3 nah karna saking banyaknya siswa sampai sesi 3 berkendala persediaan komputer yang kurang disamping yang namanya komputer pas lagi  kendala atau heng  tidak  hidup gak konek.”jelas Marsono.

Namun demikian, lanjut Marsono, ia  mempunyai harapan yang sangat tinggi untuk sarana dan prasarana di sekolah SMP Negeri 9 Depok ini agar lebih baik.

“Harapan kita Pememrintah Kota Depok bisa memenuhi kekurangan fasilitas komputer untuk kelancaran UNBK yang tidak lama lagi akan berlangsung supaya para siswa lancer dalm pengerjaanya dan semoga semua bisa lulus dengan nilai yang memuaskan,” kata Marsono. (Intan Yulianes)