DepokNews–Siswa-siswi SMU-SMK yang mengikuti kegiatan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer harus percaya diri dan jangan terpancing dengan bocoran kunci jawaban.

Anggota Komisi D  DPRD Kota Depok Rezky M Noor mengatakan itu pada Selasa (26/3)

“Kami himbau kepada siswa yang sedang mengikuti UNBK Tingkat SMA Tahun 2019 agar percaya diri dan jangan percaya dengan pihak-pihaknya yang mengklaim memiliki bocoran soal atau kunci jawaban”katanya.

Dia mengucapkan selamat melaksanakan UNBK Tahun 2018 untuk seluruh adik-adik tingkat SMA.

“Kami pesan kalian harus percaya diri jangan terpengaruh dengan bocoran soal. Yakin lah akan kemampuan diri sendiri jangan menyontek”katanya.

Peserta UNBK harus mengikuti ujian dengan sebaik-baiknya, percaya diri serta berpegang pada kejujuran agar dapat mendapatkan hasil yang terbaik.

“Dengan segala persiapan yang telah disiapkan dengan baik kami optimistis pelaksanaan UNBK berjalan lancar. Sekali lagi, untuk adik-adik siswa SMA yang sedang ujian kalian harus bisa berkonsentrasi secara baik atau fokus dan jangan lupa berdoa,” katanya.

Dirinya juga berharap untuk mengawasi peserta dengan integritas.

“Tapi jangan membuat anak-anak jadi panik, karena anda juga guru, saya sangat berharap kehadiran pengawas membuat anak-anak jadi percaya pada dirinya sendiri,” ujarnya.