Rachman Ketua KIM Kota depok.

DepokNews–Kelompok Informasi Masyarakat Kota Depok (KIM Depok) dalam kontestasi politik kota depok terutama dalam pilkada serentak tahun 2020 terap dalam posisi Netral dan tetap fokus dalam hal pemberdayaan insformasi masyarakat sebagai penyeimbang infomasi publik.

Sebagaimana diketahui Kelompok Informasi masyarakat kota depok adalah organisasi masyarakat yng begerak dibidang publikasi dan IT sudah ada sejalk tahun 2015 sudah tersebar di 63 kelurahan dan 11 kecamatan di Kota depok merupakan salah satu KIM yang ada di indonesia yang fokus bidang informasi dan IT saja karena KIM ini yang dulu dikenal dengan nama Kelompencapir itu diberbagai daerah bergerak dengan produk yang berbeda beda. yang pada intinya KIM djbentuk Oleh dari dan untuk masyarakat dibawah binaan dan bimbingan dinas komunikasi dan informasi kota kab diseluruh indonesia. untuk jawa barat kim telah terbentuk hampir disemua kota kab kota dengan nama forum komunikasi KIM Jabar.

Dengan Netralnya KIM kota depok diharapkan semua angota terutama ditingkat kelurahan terap fokus memberikan informasi yang berimbang transparan dan bisa dipertangggung jawabkan kebenarannya karena ditengah kancah polutik sekarang ini harus hati hati dalam melakukan pelayanan informasi ke masyarakat jangan sampai merugikan dan terjadi hal hal yang tidak di inginkan.

Sebagai penyeimbang informasi dari masyarakat maupun informasi dari pemerintah tentunya informasi yang di dapar harus diolah dan dijaga kebenaran dan keabsahannya.