DepokNews- Partai Gerindra dan PDI Perjuangan resmi koalisi dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota, pada Pilkada Depok 2020.

Hal tersebut terlihat dari pertemuan kedua partai untuk finalisasi dan penandatanganan koalisi, di Rumah Makan Betawi Ngumpul di Tanah Baru, Beji, Jumat malam (24/1/2020).

Sekretaris DPC Partai Gerindra Depok Hamzah mengatakan bahwa Koalisi ini sudah lama direncanakan dan kesepakatan. Gerindra Depok diinstruksikan oleh DPP dan DPD Gerindra Jawa Barat untuk Koalisi dengan PDIP. Pihaknya berkoalisi dengan PDI Perjuangan untung mengusung wali kota dan wakil wali kota

“Di seluruh Jawa Barat pun (Gerindra dan PDIP berkoalisi),” kata Hamzah.

Hamzah mengatakan, koalisi ini tidak hanya dengan PDI-Perjuangan. Tapi Gerindra juga akan merangkul Partai politik lainya untuk ikut bergabung membangun Depok.

“Syukur-syukur parpol lain gabung ke kami. Untuk calon wali kota, tentunya atas permintaan para kader Gerindra mengusung Pradi Supriatna sebagai Wali Kota Depok,” pungkas Ketua Komisi A DPRD Depok ini.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Depok Ikravani Hilman mengatakan, koalisi ini sudah disepakati ke dua DPP.

“Meski masih menunggu DPP, kami menyatakan sikap untuk komitmen Koalisi. Karena idiologi kita (PDIP dan Gerindra) sama dan sepakat menyelesaikan bersama -sama,” kata Ikravani.

Dalam rapat antara Gerindra dan PDI-Perjuangan kata dia, sepakat untuk mengusulkan wali kota dari Partai Gerindra dan wakil wali kota dari PDI Perjuangan.

Koalisi ini kata dia, sudah diserahkan ke DPP dan DPD PDI-P Jawa Barat bahwa tidak ada penolakan berkoalisi di Pilkada Depok di tahun ini.

“Sudah sounding dan tidak ada penolakan dari DPP PDI-P. Bahwa Gerindra dan PDI-P Depok terbuka untuk merubah kota Depok yang lebih baik dan itu butuh bekerjasama barengan,” tutup Anggota Komisi A DPRD Depok ini.(mia)