DepokNews–Anggota TNI di Kodim 0508 Kota Depok agar memegang teguh prinsip netralitas TNI dalam penyelenggaraan Pilkada Depok 2020 mendatang.

Demikian dikatakan Komandan Kodim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj mengatakan itu saat sosialisasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok Tahun 2020 pada Kamis(20/2) di Makodim Depok.

Dia mengatakan dilakukan untuk mengingatkan anggota agar memegang teguh prinsip netralitas TNI dalam penyelenggaraan pemilu.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan bagian dari persiapan prajurit dalam menghadapi Pilkada Depok 2020.

Melalui sosialisasi diharapkan para personelnya terhindar dari pelanggaran netralitas saat bertugas.

“Semoga dengan kegiatan ini para anggota kami mendapatkan tambahan wawasan, mengenai tahapan Pilkada. Apalagi, yang menjelaskannya langsung dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok,” tuturnya.

Lebih dari itu, ujar Agus, para prajurit TNI Kota Depok, mengetahui hal-hal yang diperlukan saat bertugas memberikan pengamanan.

Diharapkan, imbuhnya, tidak ada anggota yang melakukan pelanggaran, terutama pada aspek netralitas.

Di tempat yang sama, Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna mengapresiasi inisiasi Kodim menggelar sosialisasi ini. Ia menyebutkan, kegiatan tersebut juga bagian dari upaya menjalin sinergisitas dengan stakeholder, terkait pengamanan pemilu.

Jadi kalau ada masyarakat yang bertanya di lapangan, prajurit juga sudah mempunyai bayangan terkait proses Pilkada. Karena sudah memiliki wawasan.

Sekaligus memperkuat komitmen terkait netralitasnya.