Hadapi Musim Hujan, Polsek Beji Bentuk Pasukan Merah Sub Satuan Tugas Banjir

Posted on 110 views

DepokNews — Polsek Beji pada Senin (13/11) membentuk pasukan merah sub satuan tugas banjir di wilayah setempat. Kapolsek Beji Kompol Yenny Angraeni Sihombing kepada wartawan mengatakan di kawasan Beji ada beberapa titik rawan banjir.

“Dalam tim SAR pasukan merah ini ada 15 anggota kami terdiri dari Binmas dan Sabara. Tugas mereka membantu menolong korban banjir maupun bencana tanah longsor yang ada di wilayah”katanya

Anggota  yang tergabung dalam Tim Sub Satgas Banjir ini adalah anggota terlatih dan dapat dengan segera menanggulangi kejadian.

“Sementara alat pendukung tanggap bencana adalah ban pelampung, dan tambang yang sudah kita siapkan,”tambahnya.

Dia menambahkan kepada masyarakat jika terkena bencana alam seperti banjir bisa langsung melaporkan melalui aplikasi halo polisi maupun panic button.

“Bisa juga masyarakat melaporkan kepada anggota kami terdekat untuk segera direspon cepat sama anggota yang ada di Polsek,”tuturnya.

Sementara itu untuk titik rawan bencana banjir, lanjut Kompol Yenny, yaitu daerah Kukusan, Arif Rahman Hakim, serta dua kelurahan Pondok Cina dan Kemiri Muka yang dilewati aliran Kali Ciliwung yang kerap dilanda banjir kiriman.