DepokNews–Wali Kota Depok, Muhammad Idris berpesan kepada seluruh tenaga kesehatan di Kota Depok untuk tetap mendekatkan diri kepada Allah SWT. Hal tersebut disampaikan Idris saat memberikan motivasi kepada para tenaga kesehatan (Nakes).

“ketika dekat kepada Allah harapannya bisa meningkatkan iman dalam menghadapi ujian pandemi Covid-19 ini.
Selain itu nakes harus tetap semangat dan ikhtiar untuk menjaga imunitas tubuh,” ujarnya melalui video conference (vidcon). Selasa (29/12/2020).

Menurut Idris tenaga kesehatan tetap harus menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Tentu dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak (3M) serta melaksanakan 3T (testing, tracing, dan treatment).

“Juga dengan meningkatkan 2I yaitu iman dan imun agar upaya pencegahan dapat lebih optimal,” jelasnya.

Idris juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kerja keras yang telah mereka lakukan menghadapi pandemi Covid-19.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada tenaga kesehatan dan non kesehatan baik di lingkungan pemerintah maupun swasta yang sudah membantu dalam mencegah dan menangani kasus Covid-19,” tuturnya

Untuk diketahui turut hadir pada vidcon tersebut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Novarita, Ketua Forum Kota Depok Sehatl (FKDS), Elly Farida, dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Sekretariat Daerah Kota Depok Sri Utomo. Mereka juga memberikan semangat, seperti yang dilakukan Ketua FKDS, Elly Farida dengan membacakan puisi terima kasih atas perjuangan tenaga medis