DepokNews–Reaksi cepat ditunjukan oleh habib Syarif Gasim, salah satu anggota dewan dari fraksi PKS, dalam merespon pengaduan masyarakat. Kemarin, Habib Syarif Gasim beserta beberapa orang Timnya (HSGcenter), melakukan kunjungan ke salah satu rumah korban longsor di wilayah Kp. Pulo, RT 001/08 Kel. Cipayung Jaya Kec Cipayung.

Rumah milik seorang janda bernama Aliyah (55 tahun) mengalami longsor pada bagian belakang akibat curah hujan yang turun cukup lebat pada hari minggu sore (19/09/2021), Kejadian tersebut oleh pengurus lingkungan dilaporkan kepada salah satu tim Habib Syarif Gasim. Mendapatkan laporan warga, timnya tersebut, segera menginfokan kepada habib Syarif Gasim, dan dewan dari fraksi PKS yang dikenal gercep ini langsung berkoordinasi dengan dinas PUPR untuk meminta bantuan. Dan pagi itu juga dinas PUPR langsung menerjunkan Timnya untuk melakukan penanganan.

Kunjungan kemarin, sengaja dilakukan habib Syarif Gasim, selain untuk mengetahui sejauh mana kondisi penanganan yang sudah dilakukan oleh rekan-rekan dari dinas PUPR, ia juga ingin menemui pemilik rumah yang menjadi korban longsor tersebut.

Dewan dari PKS, habib Syarif Gasim, sempat berbincang dengan pemilik rumah (Aliyah 55 th), dan melakukan pengecekan, beruntung rumah yang bagian belakangnya longsor ini tidak sampai ambrol, karena adanya slup pondasi yang cukup kuat, sehingga dinding rumah bisa tertahan, namun begitu, kondisinya cukup miris (rawan), karena bagian bawah sudah tidak ada penahan, hanya bertumpu pada slup pondasi.

Sementara itu, hadir dalam kunjungan kemarin, lurah Cipayung Jaya yang baru, Zayadi beserta Kasi Ekbang kelurahan Cipayung Jaya, Ketua Rw. 08 Mujiadi, Ketua Rt. 001/08 Ansori, Ketua Rt. 002/08 Syahroni dan beberapa yang lainnya… ///

Ditulis oleh Husaini AspriHSG