DepokNews–Meski banyak disibukan dengan tugas-tugasnya sebagai anggota dewan, namun giat da’wah anggota dewan termuda di DPRD kota Depok dari fraksi PKS ini, sepertinya tidak pernah berkurang, kemarin, Kamis (9/1/2020) didepan ratusan jama’ah pengajian kaum ibu, MT. Tarbiyatul ummahat pimp. ustzh Zubaedah, dikawasan Gg. Mandor kelurahan Pondok Jaya, kecamatan Cipayung kota Depok, habib Syarif Gasim, kembali memberikan ceramah dalam acara memperingati maulid nabi Muhammad SAW.

Habib Syarif Gasim yang hadir mengenakan pakaian gamis berwarna hitam, hampir 45 menit berada diatas mimbar, dengan penyampaian gaya da’wahnya yang khas, ia banyak memberikan nasehat-nasehat agama dan kisah-kisah ataupun sirah nabawiyah. dalam tausiyahnya, habib Syarif Gasim mengatakan… “bahwa kebanyakan, kita lebih sering memikirkan bagaimana caranya bisa hidup enak, tapi kita lupa, bagaimana supaya nanti kita bisa mati enak”.

Acara peringatan maulid berlangsung dengan meriah, meskipun sempat diwarnai dengan gerimis hujan pada pagi hari, namun jama’ah tidak ada yg bergeming, mereka tetap duduk khusyu mengikuti acara tersebut sampai dengan selesai, walau diikuti oleh mayoritas kaum ibu, namun ada juga beberapa kaum bapak yang ikut hadir,

Salah satu jama’ah yang hadir Nuriyah mengatakan, kedatangan habib Syarif Gasim memang sangatlah diharapkan, ia amat bersyukur, “meski memiliki jadwal yang padat, Alhamdulillah habib Syarif Gasim bisa menyempatkan waktunya untuk hadir diacara peringatan maulid nabi hari ini” ungkapnya.

Selain habib Syarif Gasim, hadir pula beberapa penceramah lainnya yang juga ikut mengisi acara, diantaranya ustz. Abu Musa Attijani yang biasa dipanggil ustz. Kece, acara diakhiri dengan penyerahan bantuan dari Rumah Keluarga Indonesia yang berasal dari para kader PKS di wilayah pondok jaya….///

Ditulis oleh Husaini aspri HSG // dokumentasi foto Eman Sulaeman.