DepokNews–Hujan yang terus turun sejak malam hingga rabu pagi (01/01/2020), menyebakan beberapa wilayah dikota Depok mengalami genangan banjir, salah satunya di perumahan River view di kelurahan Cinangka kec. Sawangan, puluhan rumah yang berada diperumahan tersebut kemarin sempat terendam air.

Habib Syarif Gasim, aleg dari fraksi PKS, kemarin, Rabu (01/01/2020) langsung mendatangi  lokasi banjir diperumahan River view tersebut, didampingi beberapa warga dan pengurus lingkungan, habib Syarif Gasim, langsung menerabas genangan air, guna melakukan upaya pertolongan terhadap warga yang menjadi korban.

Meski Genangan air cukup dalam, namun habib Syarif Gasim aleg dari fraksi PKS tersebut, tidak terlihat sungkan, ia terus berusaha mendatangi satu persatu penghuni rumah, terutama yang berada di blok C1 sampai blok C7, yang memang berada dititik  terparah yaitu yang paling tinggi mengalami genangan.

Saat evakuasi ada beberapa penghuni rumah yang sempat menolak untuk diungsikan, beruntung, upaya yang dilakulan habib Syarif Gasim untuk memberikan pengertian membuahkan hasil, penghuni rumah yang tadinya menolak, akhirnya mau di ungsikan. bahkan habib Syarif Gasim tidak segan-segan ikut menggendong salah satu balita yang akan di evakuasi.

Sebetulnya perumahan River view, cukup aman dari ancaman banjir, Maria, salah satu warga yang tinggal disana mengatakan, sudah lebih dari tiga tahun ia menempati rumah di komplek tersebut, selama ini aman-aman saja, tapi mungkin karena kemarin itu akibat curah hujan yang lama, ditambah lagi luapan kali pesanggrahan yang cukup deras, menyebabkan air menjadi naik, apalagi menurut Maria, “rumah di blok C tersebut, lokasinya persis berada dibibir kali pesanggrahan, sehingga ketika kali meluap seperti sekarang, maka air langsung naik dan merendam rumah” ungkap Maria.

Sebelum ke perumahan River view, habib syarif Gasim lebih dulu mendatangi perumahan Nuansa Asri, yg juga berada di wilayah kelurahan Cinangka Sawangan, sama halnya di perumahan River View, perumahan Nuansa Asri juga mengalami banjir yang cukup memprihatinkan, meski tidak ada korban jiwa, namun beberapa bangunan pagar pembatas sempat ambrol, akibat dorongan air yang masuk ke komplek perumahan tersebut…///

Ditulis oleh Husaini Aspri HSG//dokumentasi foto Eman Sulaeman.