DepokNews–Tadi malam, Sabtu (14/11/2020), peringatan haul genap satu tahun kepergian Abuya KH. Abdurrahman Nawi dilaksanakan, dipondok pesantren putri Al Awabin Bedahan, Sawangan Kota Depok. Abuya KH. Abdurrahman Nawi merupakan pimpinan umum pondok pesantren Al Awabin. Almarhum semasa hidupnya, adalah seorang ulama yang keilmuan dan ketokohannya tidak perlu diragukan lagi, muridnya banyak tersebar dimana-mana, dan memiliki ribuan santri yang pernah mondok, belajar bersama almarhum Abuya (panggilan akrabnya).

Peringatan haul Abuya yang dilaksanakan tadi malam, dihadiri oleh begitu banyak murid-murid (santri dari Abuya), tidak terkecuali juga para tokoh-tokoh yang di undang, para habaib, para kyai, dan salah satunya adalah habib Syarif Gasim Husin Al Attas, aleg dari fraksi PKS inipun ikut hadir diacara haul tadi malam.

Acara yang awalnya sempat diwarnai oleh turunnya hujan, namun tidak sedikitpun menyurutkan para jama’ah yang hadir, bukan cuma mereka yang berada dibawah tenda besar, tapi jama’ah yang berada dilapangan terbuka pun tetap setia tidak beranjak, sambil terus melafalkan kalimat-kalimat suci dan segala macam bacaan do’a serta sholawat kepada nabi Muhammad SAW.

Salah satu dari putra Abuya KH. Nadzorudin, yang nampak terlihat sibuk mengatur acara, menyatakan, merasa bersyukur, karena acara yang dilaksanakannya berjalan lancar dan meriah, meski kekurangan disana sini sudah pasti ada, namun secara umum, menurut KH. Nadzorudin, acara haul pertama Abuya KH. Abdurahman Nawi dan peringatan Maulid nabi Muhammad SAW. berjalan lancar, sesuai dengan yang diharapkan, terutama para guru-guru yang diundang, meski mereka awalnya berhalangan, tapi mereka tetap hadir, antara lain, habib Abdul Qadir Al Habsyi, habib Hud, Habib Fahmi Alaydrus dari Ciawi, KH. Ma’mun Murod, termasuk habib Syarif Gasim tetap bisa hadir…///Husaini HSGcenter.