Penyerahan Al Qur'an oleh aleg fraksi PKS, habib Syarif Gasim Husin Al Attas, saat menghadiri ta'ziyah dan zikir tahlil malam ke 3, alm. bpk. Juhani bin Juhdi, di RT. 001/07 Kp. Lio Kel. Bojong Pdk. Terong,

DepokNews–Suasana duka yang dialami kel. Jayad Nesen, warga Kp. Lio Rt. 001/07 Kel. Bojong Pdk. Terong yang baru saja mendapatkan musibah, ditinggal mati oleh orang tuanya yaitu bpk Juhani (74) seperti tidak terasa, saat salah satu anggota DPRD kota Depok dari fraksi PKS, habib Syarif Gasim Husin Al Attas datang berta’ziyah.

Habib Syarif Gasim datang, selain dalam rangka ta’ziyah, juga sekaligus menghadiri acara dzikir tahlil malam ke 3, orang tuanya Jayadi Nesen, bpk Juhani (alm), Sabtu malam (07/11/2020). kedatangan habib Syarif Gasim menjadi pelengkap dari acara dzikir tahlil keluarga almarhum, sebab kehadiran anggota dewan dari dapil Cisari ini, memang sudah ditunggu-tunggu tidak hanya oleh keluarga, tapi juga oleh hampir sebagian jama’ah yang hadir, mereka ingin mendengarkan tausiyah dari habib Syarif Gasim.

Dalam tausiyahnya, habib Syarif Gasim mengingatkan kepada seluruh jama’ah yang hadir, agar kita tidak hanya memikirkan bagai mana hidup enak, tapi juga bagaimana supaya nanti bisa mati enak, menurut habib Gasim, ada dua cara supaya kita bisa mati enak, “yang pertama kerjakan apa yang menjadi perintah Allah, dan yang kedua jauhkan apa yang menjadi larangan Allah” ungkap habib Gasim dalam tausiyahnya.

Selesai acara dzikir tahlil, habib Syarif Gasim menyerahkan Al Qur’an sebanyak 40 pcs, yang ia niatkan pahlanya dihadiahkan khusus untuk almarhum bpk. Juhani bin Juhdi. Penyerahan Al Qur’an diberikan kepada Jayadi Nesen, putra almarhum, yang disaksikan oleh ketua RW. 07 M. Tahrir dan Ust. Tri Ibnu Maulana serta jama’ah lainnya… /// Husaini aspri HSG.