Meski kondisi Depok masih diwarnai dengan pandemi Corona, namun giat Habib Syarif Gasim, salah satu aleg dari fraksi PKS, tetap konsisten dengan tugas dan kewajibannya sebagai wakil rakyat untuk menyerap apa yang menjadi persoalan dan mendengarkan keluh kesah warga terkait dengan kondisi yang sedang terjadi seperti saat ini.

Kemarin, Kamis malam (14/05/2020), bersama beberapa pengurus RT dan RW dilingkungan RW. 09 kelurahan Bojong Pondok Terong, habib Syarif Gasim serius menyimak segala keluhan dan permasalahan yang ada dimasyarakat, kaitannya dengan efek corona.

Salah satu pengurus Rt di lingkungan Puri Pesona Cipayung Hary Susanto mengatakan, bahwa saat ini banyak orang susah baru, mereka yang selama ini bekerja, saat ini tidak sedikit yang akhirnya dirumahkan. seperti kami yang tinggal di komplek, orang mungkin taunya kami lebih baik dibanding yang lain, tapi kenyataannya, kami yang berada dikomplekpun, saat ini banyak yang sedang menjerit, karena mengalami kesusahan.

Sementara itu Maman Nasution yang merupakan ketua RW dilingkungan RW. 09, beliau menanyakan soal bagaimana bantuan bansos dari pemerintah. khususnya bantuan dari pemkot Depok, karena saat ini belum ada yang turun, menurut Maman, beberapa waktu lalu, sudah ada bantuan dari pemkot Depok yang turun melalui kelurahan, tapi tidak ada satupun yang ada untuk diwilayah RW. 09

Terkait dengan apa yang disampaikan oleh Maman selaku ketua RW. 09, habib Syarif Gasim menjelaskan, bahwa memang saat ini, masih ada permasalahan data dikependudukan kota Depok, sehingga banyak bantuan yang diturunkan oleh pemkot, kadang menjadi tidak tepat sasaran, ada yang orangnya sudah meninggal, ada orang yang mampu dapat, yang susah malah engga dapet dan seterusnya, karena menurut habib Syarif Gasim, data yang digunakan adalah data yang lama, tapi saat ini pemerintah kota sedang merapihkan dengan memverifikasi semuanya.

Sebagai wakil rakyat, habib Syarif Gasim sangat memahami dengan kondisi yang dialami oleh masyarakat saat ini, ia meminta kepada para pengurus RT dan RW khususnya di lingkungan RW. 09 Lio Hek, untuk tetap bersabar dan terus berikhitiar, agar semua bisa cepat terbebas dari kondisi saat ini dan terus menjalin komunikasi dengannya, agar ketika ada persoalan di warga, untuk jgn segan-segan menghubungi dirinya kapanpun.

Menyikapi kondisi yang sulit seperti saat ini. Habib Syarif Gasim berjanji akan terus bersama-sama warga untuk bekerjasama dalam mengatasi semua persoalan yang ada, dan ia merasa bersyukur, sebagai anggota dewan, ia bisa menyisihkan sebagian dari penghasilannya yang ia dapatkan untuk digunakan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, entah itu dalam bentuk sembako atau bantuan yang lainnya.