DepokNews–Akibat derasnya guyuran hujan yang turun, beberapa waktu lalu, menyebabkan salah satu rumah milik warga, dilingkungan Rt. 02/07 Kp. Lio Kelurahan Bojong Pondok Terong mengalami longsor dibagian belakang.

Pemilik rumah atas nama nenek Nani (75 tahun) terkejut, ketika tiba-tiba mendengar suara keras seperti ada yang ambruk, dan benar saja, ketika dilihat, rumah bagian belakang, dapur dan kamar mandinya sudah jebol, sepintan iapun berteriak meminta pertolingan. Warga yang mengetahui kejadian tersebut, berinisiatif untuk saling membahu, membantu memperbaiki rumah milik nenek Nani, yang merupakan seorang janda.

Tahrir ( pengurus RW 07), melalui Susi seorang kader dilingkungannya, mencoba menghubungi habib Syarif Gasim Husin Al Attas, yang merupakan anggota Dewan dari fraksi PKS. Dan mendapatkan pengaduan warga, habib Syarif Gasim merespon cepat, dengan segera menghubungi dinas terkait (PUPR) untuk segera menurunkan bantuan.

Melalui dinas PUPR, akhirnya bantuanpun datang, berupa batu kali, pasir, semen dan bahan matrial lainnya, bahkan dinas PUPRpun menerjunkan satgasnya untuk membantu melaksanakan pekerjaan perbaikan bagian rumah yang mengalami longsor.

Kemarin, Rabu (04/11/2020), nenek Nani menyampaikan ucapan terima kasih, karena melalui habib Syarif Gasim yang cukup sigap, merespon pengaduan warga, berkoordinasi dengan dinas terkait (PUPR) sehingga rumahnya kini sudah rapih kembali