Habaib dan Ulama Serta Jawara Depok Kompak Tolak RUU HIP

DepokNews– Para Habaib, Ulama dan Ribuan umat Islam dari berbagai elemen masyarakat di Kota Depok Provinsi Jawa Barat menggelar aksi penolakan terhadap Rancangan Undang Undang Haluan Ideologi Pancasila (HIP).

Aksi yang juga di hadiri Anggota DPR RI dari Fraksi PKS ahmad Syaikhu dan anggota DPRD kota Depok Habib Qasim bin Husen Alatas itu diprakarsai oleh ketua DPC Rabitha Alawiyin Kota Depok Habib Hasyim BIn Fariz Alkaaf di Istana Alkaf Kota Depok Minggu (21/6).

Selain Habib Hasyim bin Fariz Alkaf, tampak pula hadir ketua DPW Front Pembela Islam (FPI) Depok Ustadz Agus Rahmat, Pimpinan Lembaga Usaha Melestarikan Budaya dan Seni (Lumbuk) Ustadz Norman, parah tokoh dan ratusan anggota masyarakat dari berbagai organisasi masyarakat di Kota Depok seperti Lumbuk Depok, Jawara Betawi 14 Depok, Brigade Kawara Pitung Depok, Badan Pembinaan Potensj Keluarga Besar Banten (BPPKB) serta Mujahidah dan Mujahidah FPI kota Depok.

Ketua Rabithah Alawiyin Kotavter Depok Habib Hasyim Bin Fariz Alkaf menegaskan aksi ini merupakan bentuk komitmen umat Islam di Kota Depok agar satu suara untuk membela bangsa negara khusunya agama Islam.

“Mari kita sama sama menyamakan satu visi dan misi, kita tolak RUU HIP,”tegas Habib Hasyim dan disambut Takbirt oleh semua yang hadir.

Sementara itu Ketua DPW FPI Kota Depok Ustadz Agus Rahmat mengatakan
RUU HIP adalah upaya yang melegalkan ajaran komunis dinegeri ini dan hal tersebut sangat merugikan bagi bangsa maupun agama.

“Maka siapun yang memiliki rasa keimanan dan memiliki rasa cinta kepada Indonesia dengan ideologi Pancasila wajib menolak RUU HIP,”tegasnga Ustadz Agus.

Ditempat yang sama Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi PKS Habib Qasim Bin Husen Alatas menegaskan, Fraksi PKS DPRD kota Depok memberi dukungah terhadap niat dan langkah serta sikap tegasnya para Habaib, Ulama dan FPI serta elemen masyarakat yang menolak RUU HIP.

“Kami Fraksi PKS DPRD Kota Depok siap untuk memenangkan ajaran Rasulullah dengan menolak RU HIP, semoga niat dan tekad kita semua dapat menyelamatkna ajaran yang yang dibawa oleh junjungan nabi Muhammad SAW,”tandasnya.

Anggota DPR RI Dari Frakis PKS dapil Jawa Barat Ustadz Ahmad Syaikhu mengatakan, RUU HIP ini bergulir atas inisiatif dari salah satu Fraksi dan sudah masuk dalam proses pembahasan.

“Kita menolak rumusan beberapa masalah sampai dengan akhir tidak kunjung dimasukkan dalam klausul RUU HIP diantaranya adalah bagaimana TAP MPR nomor 25 tahun 1966 tentang pelarangan PKI dan penyebarluasan ajaran leninisme marxisme-komunisme,”Katanya.

Menurutnya Pasal 6 yang terkait dengan ajaran-ajaran yang mengikat dari Pancasila yang sudah sekarang ini nggak ada masalah. Namun ternyata adanya RUU ini ingin diubah menjadi Trisila dan terakhir jadi ekasila.

“Nah persoalan ini akhirnya membangkitkan kesadaran umat yang dimulai dari ormas-ormas Islam dan sekarang ini kita menyaksikan secara langsung para Habaib, para alim ulama dan juga para jawara bersatu untuk menolak RUU HIP,”tegasnga.

Padati Padati kesempatan itu dibacakan pernyataan sikap oleh Ketua DPW FPI Kota Depok Ustadz Agus Rahmat dan diikuti oleh ratusan umat Islam yang memadati halaman Ustadz Alkaaf.

Dalan pernyataan sikap itu di tegaskan, para Habaib, Ulama, para Jawara dan Pemuda Serra seluruh Umat Islam Kota Depok dengan tegas menolak RUU HiP dan harus di batalkan secepatnya.

“Dan apabila tidak maka kami menunggu fatwa MUI untuk menjadikan ini sebagai Jalan besar untuk menumpahkan kedzaliman,”pungkasnya.