DepokNews–Pencairan dana Batuan sosial di kota Depok sudah mulai di kucurkan kembali guna meringankan beban masyarakat dengan wabah covid 19. Sebagaimana tupoksi anggota legislatif yang salah satu diantara nya adalah pengawasan. Maka beberapa waktu yang lalu H.Imam Musanto anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi PKS menyaksikan langsung penyaluran bansos tersebut ynag telah di serahkan dari pengurus RT dan RW di wilayah RW 017 kelurahan Pancoran mas kecamatan Pancoran mas Depok.

Menurut H. Imam Musanto, walau masih belum maksimal dan banyak warga yang belum mendapatkan bansos tersebut tetapi pelaksanaan penyaluran tersebut terbilang lancar dan mengenai sasaran walau ada banyak usulan untuk bergantian kepada warga yang belum mendapatkan sama sekali bansos.

“Untuk memaksimalkan bansos meringnakan beban masyarakat, maka ada program pengalihan yang merupakan usulan melalui Musyawarah ketua RT dan RW serta tokoh masyarakat dan juga anggota dewan guna membagi secara merata bagi masyarakat yang berdampak,” kata H. Imam Musanto.

H.Imam Musanto juga menjelaskan saat ini sedang di upayakan oleh Pemkot Depok dalam hal ini dinsos untuk terus memperbaharui verifikasi DTKS bagi masyarakat agar warga yang lain juga merasakan manfaat dari Bansos inj.

Pada kesempatan lain Imam juga mengatakan bahwa anggota dewan di berikan kebijakan untuk mengusulkan data masyarakat untuk mendapatkan bansos selama mereka tidak menerima manfaat dari program bansos lain seperti banpres dan BanGub.intinya agar semua masyarakat yang sangat membutuhkan merasakan Bansos kota Depok ini.

“Harapan kedepan data verifikasi ini tetap valid agar tidak terjadi kerancuan dalam program berikutnya. Kami mengharapkan agar masyarakat yang sudah pernah menerima bansos untuk dapat berbagi untuk masyarakat atau tetangga nya yang belum sama sekali dapat,” tutur Imam.

Di akhir pertemuan dan pengawasan ini Imam menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Depok dan juga ketua RT dan RW yang telah membatu lancar nya kegiatan tersebut.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkot Depok dan para ketua RT dan RW yang telah bekerja keras demi membantu masyarakat,” punghkas Imam.