Gusdurian Peduli dan Gerakan Saling Jaga Membagikan Paket Bantuan

DepokNews–Penyebaran virus corona di Indonesia yang semakin meluas tentu menimbulkan dampak ini sangat mengkhawatirkan.

Koordinator Gusdurian Depok Mansur Al Farisi, atau lebih dikenal dengan panggilan Bang Pacun kepada wartawan mengatakan pemerintah pusat dan pemerintah daerah berupaya menurunkan risiko angka dengan menghimbau untuk bekerja dari rumah, beribadah dari rumah, tinggal di rumah dan social distancing.

“Langkah itu patut kita apresiasi, tapi kita juga perlu memahami ada banyak masyarakat kecil dan pekerja sektor informal yang tetap harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,”katanya.

Selain sifat pekerjaan yang mengharuskan mereka berada di lapangan, tapi juga karena kemampuan ekonomi yang mengharuskan mereka bekerja.

Untuk itu Gerakan Saling jaga dan Gusdurian Peduli Kota Depok memberikan paket bantuan kepada warga yang membutuhkan dan secara ekonomi sangat terdampak atas menyebarnya Covid-19 pada Selasa(14/4).

Dia mengatakan untuk tahap pertama menyalurkan paket bantuan di enam wilayah kecamatan Kota Depok.

Tujuan utama dari bantuan ini adalah bantuan tepat sasaran dan meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19 dan tidak terdaftar di program-program bantuan pemerintah.

“Kita berharap bantuan ini bisa meringankan beban keluarga terutama warga yang pekerja harian. Karena mereka secara langsung terkena dampak dari menyebarnya wabah virus Corona ini,”katanya.

Sementara itu, relawan Gerakan Saling Jaga Kota Depok Hakim Muzayyan menyampaikan bahwa pendataan dan verifikasi calon penerima bantuan dilakukan secara ketat dan langsung turun ke tempat tinggal calon penerima. Dengan itu bantuan dipastikan tepat sasaran dan sangat bermanfaat bagi penerima.

“Warga senang dan bahagia menerima bantuan dari Saling Jaga dan Gusdurian peduli ini. Hal itu sangat membantu meringankan beban keluarga mereka. Saya yakin dengan bersama-sama kita bisa melewati wabah covid-19 ini,”katanya.

Salah satu penerima bantuan dari Kelurahan Kemiri Muka Depok Yetty Suyantinah sangat berterima kasih kepada Gusdurian Peduli dan Gerakan Saling Jaga.

Dia yang keseharian bekerja sebagai driver salah satu ojek online merasa sangat terbantu.

Karena pendapatannya berkurang drastis sejak covid-19 ini menyebar.

Paket bantuan dari Gerakan saling jaga dan Gusdurian Peduli ini selain berisi paket sembako juga ada bantuan kesehatan.

Seperti hand sanitizer, disinfektan, sabun mandi, masker.

Selain itu paket bantuan diserahkan kepada penerima dengan menerapkan langkah phsycal distancing atau menjaga jarak dengan penerima.