Guru Tiga Sekolah Di Beji Depok Makan Nasi Liwet Dengan Panjang 40 meter

Posted on 6 views

DepokNews — Sekitar 60 guru dari tiga Sekolah yakni SD Beji Timur 1, 2 dan 3 Kecamatan Beji pada  Sabtu (20/5) melaksanakan makan nasi liwet bersama dengan panjang sekitar 40 meter.

Kepala SDN Beji Timur 2 Rusnadi kepada wartawan mengatakan ada sekitar 60 guru yang mengikuti kegiatan makan nasi liwet bersama ini dengan menu dari berbagai macam makanan yang tentunya kuliner tradisional.

“Kan siswa kami kelas VI sudah melaksanakan ujian sekolah dalam bentuk ucapan syukur kami bersama guru yang ada satu komplek di Kujang ini mengadakan nasi liwet bersama dengan beralaskan daun pisang,”katanya.

Jika diukur panjang nasi liwetnya memiliki panjang sekitar 40 meter dengan menghabiskan beras 15 liter yang disantap oleh 60 guru di tiga sekolah di Beji Timur.

Rusnadi menambahkan saat pelaksanaan Ujian Sekolah bagi siswa kelas VI berjalan dengan lancar dimana siswanya tidak ada yang absen dikatakan hadir semua mulai dari hari pertama hingga hari terakhir.

Kegiatan ini juga sebagai langkah mempererat rasa silaturahmi antara guru yang satu dengan yang lainnya di lingkungan sekolah dasar di Beji Timur ini  sehingga proses kegiatan belajar mengajar berjalan dengan aman dan nyaman yang menciptakan siswa yang handal dan berkualitas.