Guru SMAIT NF Juara 2 Lomba Video Puisi HUT ke-76 RI

DEPOK – Salah satu guru dari SMA Islam Terpadu (SMAIT) Nurul Fikri, Lia Marselia Rianto, berhasil meraih juara 2 dalam perlombaan video puisi secara online dengan tema “Nasionalisme” pada Festival Guru Indonesia 2021 dalam rangka memperingati HUT Ke-76 RI yang diumumkan secara virtual, Selasa (31/8).

Lomba yang diselenggarakan oleh e-guru.id dilaksanakan dari 14-27 Agustus 2021, akan tetapi kegiatan Festival Guru Indonesia 2021 secara resmi telah dibuka pada Jumat (11/05/2021) secara online melalui live streaming Youtube dan Zoom.

Lia Marselia Rianto, guru bidang studi Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) di SMAIT Nurul Fikri berhasil meraih juara pembacaan puisi yang berjudul “Sisi Perjuangan” karya dari Mariam Ashraf. Jumlah peserta yang mengikuti lomba sebanyak 106 guru dari seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah atas izin Allah saya mendapatkan kesempatan untuk menjadi juara baca puisi, tidak disangka dan tidak diduga jujur saya juga kaget karena tidak ada basic untuk membaca puisi dan latihan sama sekali, namun saya tetap berusaha dan mencoba. Jangan takut untuk mencoba dan mari terus belajar hal-hal baru,” ujar Lia saat dihubungi melalui whatsapp.

Selain lomba, Festival Guru Indonesia 2021 juga diisi dengan berbagai pelatihan yang dapat diikuti secara gratis. Mengusung tema Transformasi Guru Era Digital Wujudkan Merdeka Belajar telah dimulai sejak 23-27 Juni 2021.

e-Guru.id berdiri sejak 2019 merupakan lembaga pelatihan nasional yang didesain untuk memberikan pelatihan kepada para guru di seluruh Indonesia secara online. e-Guru.id sudah memiliki anggota aktif sekitar 9 ribuan guru dari seluruh pelosok di Indonesia.

Para anggota yang tergabung di komunitas e-Guru.id dapat mengikuti pelatihan atau pengembangan diri secara rutin setiap bulan secara gratis dengan berbagai macam topik.