DepokNews–Guru di UPT Sekolah se-Kecamatan Beji menggelar kegiatan Olahraga Tradisional 2019.

Sebanyak 200 guru mengikuti kegiatan tersebut di halaman SDN Beji Timur 1, 2 dan 3 Kecamatan Beji.

Ketua Kepala Sekolah Sekolah di Beji Rusnadi kepada wartawan mengatakan
kegaiatan bertujuan untuk memperingati Hari Guru Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-74 serta HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Ke-48 tahun 2019.

“kegiatan ini adalah ajang untuk silaturrahim dan mempererat tali ukhuwah antar guru siswa yang ada di Kecamatan Beji,” katanya.

Ketua Panitia kegiatan Olah raga Tradisional Suryadi mengatakan, hal ini sebagai upaya untuk merekatkan hubungan yang semakin harmonis itulah, lanjutnya dipilih perlombaan olahraga tradisional maupun seni yang melibatkan kelompok para guru-guru.

“Dengan kekompakan kerjasama kelompok diharapkan mampu mempererat kebersamaan,” ujarnya.

Suryadi menambahkan, olah raga tradisional yang di lombakan antara lain terompah panjang beregu, hadangan beregu, balap karung, dagongan beregu, dan sumpitan perorangan.

Semua atlet yang terlibat merupakan perwakilan dari masing-masing guru di Uptnya se-Kecamatan Beji.

“Mereka ini perwakilan setiap para guru SDN mengirimkan atlet untuk lima olahraga tradisional yang di lombakan,” ucapnya.

Menurutnya, Kegiatan ini akan rutin diadakan Olahraga Tradisional setiap tahun.

Dengan upaya yang dilakukan ini diharapkan olahraga tradisional dapat terus berkembang khususnya di kalangan para guru.

“Dengan olah raga tradisional tersebut mereka dapat merasa senang sekaligus dapat menyehatkan tubuh, mereka di lapangan ini bangga dan ceria bersama bisa berada bersama untuk mengikuti perlombaan.