Guru SD Pondok Cina 2 Raih Prestasi

Posted on

 

Julia Astuti guru kelas VI mengajar di SDN Pondok Cina 2 yang berlokasi di Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji meraih prestasi dengan mendapatkan juara kedua pada perlombaan guru berprestasi se Kecamatan Beji yang diselenggarakan oleh Unit Pendidikan Teknis TK SD setempat.

          Julia Astuti saat ditemui KonDe pada Rabu (1/3) mengatakan dirinya tidak disangka mendapatkan juara kedua pada perlombaan guru prestasi kedua tingkat Kecamatan Beji tahun 2017 ini.

          “Sebenarnya kami ikut perlombaan guru prestasi ini sifatnya partisipasi saja, namun tidak disangka mendapatkan juara kedua, dan rasanya senang juga sehingga mendapatkan portfolio tambahan,”katanya.

          Dia mengatakan sudah 11 tahun mengabdikan dirinya sebagai guru, dimana sebelum mengajar di SDN Pondok Cina 2 mengajar di salah satu SMP swasta di Tanah Baru.

          Setelah mengajar di SMP swasta di bilangan Kelurahan Tanah Baru dirinya mendaftarkan diri sebagai CPNS Pemkot Depok dan berhasil lolos sehingga dinyatakan sebagai CPNS sebagai guru di Pondok Cina mengajar siswa kelas V.

          Selama mengajar di SDN Pondok Cina 2 ini dia ditunjuk oleh Kepala SDN Pondok Cina 2 Nizan Tirta untuk mengikuti perlombaan guru prestasi yang hasilnya mendapatkan posisi kedua.

          “Kami mewakili guru dari gugus Dewi Sartika, dan alhamdullilah rekan kami dari SDN Kemirimuka 1 juga berhasil meraih pertama pada perlombaan tersebut,”katanya.

          Saat ditanya mengenai soal-soal yang diujikan saat perlombaan Julia menambahkan memang soal yang berjumlah 100 itu dinilai ada yang susah, mudah dimana soal yang berbentuk pilihan ganda itu jawabannya pilihannya harus tepat dijawab dengan baik.

          “Soal-soal yang kami kerjakan pilihan ganda, dimana pilihannya dari A-B-C-D itu hampir benar dan situ kami harus menjawabnya dengan benar dengan cara mencontreng jawabannya,”katanya.

          Tidak hanya soal-soal pilihan ganda, dirinya juga harus menjawab pertanyaan dari panitia dengan melakukan wawancara mengenai empat kompetensi guru yang harus dikuasainya.

          Di lokasi sama, Kepala SDN Pondok Cina  Nizan Tirta menambahkan guru yang meraih prestasi juara dua Julia Astuti merupakan salah satu guru yang prestasi dimana dalam penyeleksian di gugus dialah yang berhak mewkili gugus Dewi Sartika dan SDN Pondok Cina 2 ini.

          “Kalau buat laporan administrasi guru kami Julia Astuti itu paling bagus dengan penilaian itu makanya kami ikutsertakan dia dalam perlombaan guru prestasi dan alhamdullilah dapat juara kedua.

            Nizan menambahkan pada tahun 2016 lau, Julia Astuti juga meraih juara kedua pada perlombaan yang sama, kekurangan yang dimiliki Julia Astuti yakni masalah portfolio dimana dia tidak melengkapinya meskipun sering melakukan dan mengikuti kegiatan di bidang pendidikan