.Seminar, pada GIEF 2018

DepokNews — Teknik Industri Universitas Gunadarma kembali menggelar Gunadarma Industrial Engineering Fair (GIEF). Acara tersebut merupakan agenda rutin tahunan dan pada tahun 2018 merupakan untuk tahun yang ke tiga.

Kegiatan yang bertempat di Kampus D Universitas Gunadarma, Jalan Margonda Raya Depok berlangsung selama dua hari, Rabu – Kamis (25-26/4/2018). Acara tersebut berlangsung semarak dengan empat agenda kegiatan dan diikuti ratusan peserta baik dari Universitas Gunadarama maupun dari luar Universitas Gunadarma.

Ketua GIEF Dr. Syarifuddin Nasution menjelaskan, GIEF 2018 terdiri dari empat kegiatan antara lain:
1.Seminar dengan tema “Green Supply Chain Dalam Meningkatkan Daya Saing Industri”
2.Workshop dengan tema “Supply Chain Analyst”
3.Lomba “Perancangan Simulasi dan Pengembangan Moda Transportasi untuk Masa Depan” yang terdiri dari dua subtema yaitu “Perancangan Simulasi Moda Transportasi untuk Masa Depan Berbasis Artificial Intelligence” dan “Perancangan Produk Alat Angkut Barang untuk Moda Transportasi Darat”
4. Pameran produk yang terkait dengan teknik industri

Menurut Dr. Syarifuddin Nasution, untuk seminar dan workshop panitia mengundang nara sumber dari luar Universitas Gunadarma, sedangkan lomba pesertanya juga berasal dari mahasiwa Universitas Gunadarma dan mahasiwa dari perguruan tinggi lain.

“Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kreatifitas mahasiswa, meningkatkan pengetahuan dan kompetensi mahasiwa, meningkatkan kemampuan dan kerjasama antar mahasiwa teknik industri,” kata Dr. Syarifuddin Nasution.

Dr. Syarifuddin Nasution juga menjelaskan, lulusan teknik industri mempunyai peluang pekerjaan yang sangat luas, termasuk di perbankan.

“Teknik industri ada yang bilang ilmunya seperti gurita, jadi bekerjanya bisa kemana mana bukan hanya di manufaktur. Saya dengar laporan lulusan kami ada juga yang kerja diperbankkan, ada juga yang wiraswasta,” pungkas Dr. Syarifuddin Nasution.