Petugas Damkar Depok saat melakukan pemadaman gudang yang terbakar di CInangka Kemarin, (02/08). (Istimewa)

DepokNews – Puluhan personel Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok berjibaku menjinakkan si jago merah yang melahap gudang penyimpanan tenda pernikahan di Kampung Bulak Kapal Parakan Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Senin  (02/08). Laporan diterima pukul 07.10 WIB, api berhasil dipadamkan pukul 16.00 WIB.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Deny Romulo Hutahuruk mengatakan, lahan yang terbakar seluas kurang lebih 900 meter persegi. Dari musibah tersebut, kerugian yang diderita belum di ketahui secara pasti karena masih dalam penghitungan dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

“Proses pemadaman sedikit mengalami kendala karena sumber air yang jauh dan dua mobil pemadam mengalami kerusakan,” ujar Deny, Selasa (03/08/21).

Lebih lanjut, ujarnya, dalam memadamkan api, pihaknya menurunkan sebanyak 40 personel dan 12 unit mobil pemadam. Rinciannya, empat armada dari UPT Bojongsari, masing- masing dua armada dari Markas Komando (Mako), UPT Cipayung dan Cinere kemudian satu armada dari Pos Wali Kota dan Pos Merdeka.

“Kami juga mendapatkan bantuan dua armada dari Damkar Kabupaten Bogor, UPT Tangerang Selatan dan satu armada dari Pos Bandara Pondok Cabe,” tutupnya. 

Sumber : depok.go.id