Gubernur NTB: Pembangunan Bangsa Dengan Semangat Nilai Al-Qur’an

Posted on

DepokNews–Gubernur NTB Dr. TGB. Zainal Majdi mengungkapkan Alquran mengandung nilai yang sangat relevan dalam pembangunan bangsa Indonesia. Terlebih lagi, muslim di Indonesia merupakan jumlah terbesar penduduknya.

Menurutnya, bila menjalankan nilai Al-Qur’an dalam bermasyarakat dan bernegara akan membawa banyak manfaat bagi umat Islam. “Bila nilai itu dijalankan maka sistem ekonomi menjadi kokoh. Sementara itu, penghormatan pada institusi agama, segala sesuatu masih dihitung dari materi, kohesi sosial dibaikan, itu yang masih kita rasakan,”paparnya seusai memberikan orasi pada Wisuda Mahasiswa STKQ Al-Hikam Depok, Beji. Kemarin.

Dirinya menambahkan, selama ini penghormatan pada institusi agama masih belum optimal diperankan. Seperti: masjid, mushola, ulama, ustadz dan kiyai. Untuk itu, dia meminta agar umat Islam setiap saat terus menerus berkaca dari al-quran sudah sejauh mana melaksanakan perintah sosial

.
Menurutnya, umat Islam di Indonesia punya potensi dan peran dalam membangun bangsa. Ia menilai umat Islam adalah kompomem bangsa terbesar. Secara demografis, lanjutnya, adalah komponen bangsa terbesar maka potensinya terbesar.

“Di Indonesia semakin maju bila potensi bisa dioptimalkan dan perkecil gab itu. Kalau nilai al-quran dalam pembangunan Indonesia semua sangat relevan. Sekarang tinggal kita lihat kontekstualisasinya,”tandasnya.
Belakangan ini gerakan Islam cukup masif dalam menyikapi masalah sosial dan politik.