Walikota Jaksel (ke-3 Dari kiri) dan Deputi Gubernur DKI Jakarta Prof. Sutanto (ke-3 dari kanan).

DepokNews–Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan selamat menempuh hidup baru kepada Husna al-Hafizhah dan Salman Farisi (al-Hafidz) yang melangsungkan pernikahan di tengah suasana pandemi. Husna adalah putri dari K.H. Abdul Hasib (Pimpinan Ponpes Darul Qur’an Mulia) dan Salman adalah putra dari Ir. Busrol Amin, MM (mantan Deputi Gubernur DKI Jakarta).

“Selamat kepada saudara Salman dan Husna yang telah berkomitmen untuk membentuk keluarga yang sakinah, mawaddah wa rahmah. Perjuangan masih panjang, tapi dengan tekad yang kuat akan bisa menjalaninya,” ungkap Anies lewat saluran online. Anies tak sempat silaturahim langsung karena Jakarta masih menerapkan PSBB dan terkena dampak unjuk rasa menolak RUU Cipta Kerja.

Tampak di antara hadirin Walikota Jakarta Selatan (Marullah Matali) dan mantan Deputi Gubernur DKI Jakarta (Prof. Dr. Sutanto). Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengirim karangan bunga dan pengusaha Yusuf Hamka juga memberi ucapan selamat secara daring.

Kedua mempelai adalah penghafal al-Qur’an sejak muda karena Ponpes Darul Qur’an Mulia tergolong kampus favorit pencetak hafidz al-Qur’an. Ribuan santri dan alumni DQM telah menjuarai berbagai kompetisi tilawah, tahfidz dan tafsir al-Qur’an di forum nasional dan internasional. Termasuk yang mewakili Provinsi DKI Jakarta dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ).

Ponpes Darul Qur’an Mulia berdiri sejak tahun 2007 dengan menerapkan 4 kurikulum terpadu, yakni pesantren mengajarkan ilmu-ilmu keagamaan, pendidikan umum berjenjang Sekolah Dasar hingga Perguruan Tinggi, pengajaran khusus al-Qur’an, dan pendidikan karakter (tarbiyah da’awiyah). “Santri dan alumni DQM siap untuk berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, termasuk pemberdayaan masyarakat dan daerah,” ujar Kiai Abdul Hasib yang dikenal sebagai ulama Betawi kelahiran Mampang, Jakarta Selatan.

Karena lahan di Jakarta amat terbatas, maka ponpes DQM mengembangkan kampus baru di kawasan Gunung Sindur, Bogor seluas 22 hektare. Fasilitas cukup lengkap, tak hanya lokal untuk belajar, tapi juga lapangan olahraga dan laboratorium untuk beragam keterampilan.

Walikota Jakarta Selatan turut membacakan doa penutup saat ijab-qabul. “Kita bersyukur dan berdoa agar kedua mempelai dapat membangun keluarga yang mencintai dan menerapkan nilai-nilai al-Qur’an dalam kehidupan pribadi dan masyarakat. Generasi shalih dan shalihah yang akan memajukan bangsa di masa depan,” ucap Marulloh yang diaminkan para hadirin dan tamu daring, karena acara khidmat itu dipancarkan melalui kanal Youtube. []