Granat Aktif Ditemukan di Sekitar TPA Cipayung

DepokNews–Belasan granat aktif pada Kamis (19/10) ditemukan di sekitar lokasi Tempat Pengelolaan Sampah Akhir Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung.

Berdasarkan informasi yang di himpun menyebutkan salah satu warga saat itu tengah melintasi dan mencari sisa-sisa sampah.

Saat mencari melihat ada karung yang berisikan benda pas dibuka seorang warga ternyata didalam karung tersebut berisikan granat.

Adanya temuan granat petugas TPA Cipayung langsung melaporkan ke Bhabibkamtibmas setempat lalu diteruskan ke Polsek Pancoran Mas.

Sementara itu pihak Kepolisian menyatakan, puluhan granat dan amunisi aktif itu ditemukan dalam tumpukan karung sekira pukul 15.30 WIB.

Awalnya ada warga melapor kepada polisi kemudian petugas memeriksa lokasi dan ternyata benar.

Setelah diperiksa, tumpukan dalam karung itu ternyata benar granat yang jumlahnya mencapai 29 butir, rata-rata benda berbahaya itu masih aktif.

Rinciannya, delapan granat asap (empat kecil dan empat besar), 15 amunisi (granat latih), dan enam buah peluru (tanpa tabung).

Kapolsek Pancoran Mas, Komisaris Polisi Roni Wowor mengatakan pada tabung berwarna hijau tercatat buatan PT Pindad dan dari keterangan tertulis produksi tahun 2002 qq.

Semua barang bukti sudah diamankan di dan kasusnya masih dalam proses penyelidikan.

“Kami bersama anggota masih melakukan penyelidikan atas temuan barang tersebut dengan memeriksa sejumlah saksi yang pertama kali menemukan”katanya.