Kirab satu negeri GP Ansor

DepokNews–Dalam rangakaian kegiatan Kirab Satu Negeri yang diadakan secara serentak di seluruh wilayah se-Indonesia, Gerakan Pemuda(GP) Ansor Kota Depok menggelar apel gabungan banser bersama seluruh anggota dari wilayah  Banten dan DKI Jakarta, di Ponpes Al Hikam, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Kota Depok pada Rabu (17/8)sore.

Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Depok Abdul Kodir mengatakan, apel gabungan merupakan rangkaian dari kegiatan Kirab Satu Negeri yang diadakan  secara serentak di seluruh wilayah se- Indonesia dan acara puncaknya akan digelar di Yogyakarta pada 26 Oktober mendatang.

“Kirab Satu Negeri yang kami gelar ini bertujuan untuk mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk menjaga kebhinekaan yang ada, karena indonesia ini bukan hanya milik satu golongan saja, tapi, milik seluruh rakyat,”katanya.

Dia mengatakan, dengan adanya kegiatan kirab satu negeri ini, GP Ansor ingin menyuarakan kebersamaan serta mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu menjaga keutuhan NKRI.

“Melalui kirab satu negeri ini, GP Ansor  menyuarakan kesamaan bagi setiap warga dan masyarakat di Indonesia serta bersemangat untuk selalu membela agama, bangsa, dan negeri ini,” katanya.

Selain itu, lanjut Kodir, semoga Kirab Satu Negeri ini menjadi Tonggak Pemersatu bagi seluruh rakyat Indonesia untuk menghilangkan segala skat perbedaan yang ada ditengah masyarakat, sehingga tidak ada lagi menjadi pembatas untuk bersama sama menjaga keutuhan NKRI.

“Intinya kita semua sama, walaupun berbeda suku, ras, agama. jadi dengan kirab satu negeri ini, kami ingin lebih mengedepankan persamaan daripada perbedaannya,”katanya.