DepokNews-Wabah atau Pandemi COVID-19 / Corona ini khususnya di Indonesia belum lagi nampak kapan akan berakhirnya, walaupun alhamdulillah sudah mulai terdengar kabar yang menggembirakan, yaitu sudah banyak pasien yang dinyatakan sembuh.

Begitu banyak lapisan masyarakat yang terdampak, dari mulai perusahaan besar sampai kepada masyarakat kecil yang mengandalkan nafkahnya kepada kegiatan harian yang mereka lakukan, seperti supir atau ojek online, taksi, pedagang asongan dan lain sebagainya.

Buat masyarakat yang normal, artinya tidak ada kekurangan satu hal apapun di fisiknya saja wabah ini sedemikian membawa kepada kesulitan hidup, apalagi kepada mereka yang punya kekurangan pada fisiknya, contoh saja saudara-saudara kita tuna netra atau buta mata, di saat situasi aman saja mereka harus berjuang lebih keras ketimbang yang normal untuk bisa sekedar bertahan hidup tanpa bantuan orang lain, pada situasi seperti sekarang ini pastinya akan membuat mereka lebih sulit menjalani hari-hari mereka.

Oleh karenanya sahabat Gowes Nuju kanTOR atau lebih di kenal dengan Komunitas Sepeda GONTOR kemudian berinisiatif mengumpulkan sedekah dari para membernya. Rupiah demi rupiah terkumpul dari kocek-kocek pribadi mereka, bahkan masya Alloh… Ada yang bahkan menjual sepedanya untuk kemudian disumbangkan sebagai bentuk sedekah.

Singkat kata setelah pengumpulan dana dilakukan, oleh admin WAG GoNTor oom Dede dan oom Yogi, kemudian di belikan paket-paket sembako. Setelah paket-paket sembako itu jadi dan siap kemudian mereka berdua mencari simpul dimana tempat tinggal keberadaan para Tuna Netra yang rata-rata berprofessi sebagai tukang kerupuk jalanan dan tukang pijat itu berada. Atas informasi dari seorang yang sering berhubungan dengan mereka yaitu ustadz Sartono, ternyata mereka berada di bawah naungan sebuah wadah yang bernama Isbatuna di bawah pimpinan Ustadz Puguh. Setelah berkoordinasi dengan ustadz Puguh, maka paket-paket sembako ini kemudian di kirimkan. Sebelum di bagikan, ustadz Puguh berbicara tentang kesulitan teman-teman tuna netra disaat ini, ya Alloh… Sungguh sedih rasanya, ingin rasanya kemudian membantu mereka semua, namun akan di maksimalkan paket yang baru bisa terkumpul saat ini di Lokasi Bojong Gede Bogor.

Tak terasa tetesan air mata ini terurai melihat betapa berterima kasihnya dan bersyukurnya saudara2 tuna netra ketika menerima bantuan sembako ini, tak ada komando secara otomatis langsung keluar lantunan doa penuh keikhlasan dari bibir-bibir mereka semua, ” semoga Alloh SWT memberikan kelimpahan rezeki kepada para shodiqin yang telah memberikan sedekah sembako ini, sampaikan rasa terima kasih kami kepada mereka semua, barakallohu fiikum”

Sungguh luar biasa keajaiban bersedekah ini, mungkin para shodiqin yang memberikan sedekah ini tidak mengenal siapa para tuna netra ini, begitupun sebaliknya, namun rasanya doa-doa ikhlas mereka pasti akan bertemu dan di kabulkan oleh Alloh SWT, aamiin….