Gowes Bersama PKS, Sehat dan Bugar Sepanjang Usia

DepokNews– Setelah serangkaian program positif ditelurkan, DPD PKS Kota Depok kini memiliki salah satu program yang juga positif dan bermanfaat untuk kesehatan dan kebugaran tubuh kader dan masyarakat sekitar, yakni bersepeda santai.

Kegiatan bertajuk Gowes Bersama Ketua DPD PKS Kota Depok, Moh. Hafid Nasir pertama kali diadakan Minggu (16/9), dan selanjutnya akan dilaksanakan rutin pada pekan ketiga tiap bulannya.

“Kami melakukan kegiatan sepeda santai dan akan dilakukan rutin tiap bulan, yakni pada pekan ke tiga. Memang di awal kemarin masih belum banyak yang ikut, karena terbentur agenda lain,” kata Ketua DPD PKS Kota Depok, Moh. Hafid Nasir kepada Radar Depok, Senin (17/9), seperti dikutip radar depok.

Ia menguraikan dalam Pusat Khidmat PKS, berupa kegiatan pelayanan masyarakat meliputi senam nusantara, donor darah kerjasama dengan PMI Kota Depok, pemeriksaan kesehatan (gula darah dan asam urat), penyuluhan kesehatan, bazar, lomba Marwarnai usia TK – SD kelas II, dan perpustakaan keliling.

Sementara, kegiatan Gowes diawali dengan senam, kemudian dilanjutkan dengan bersepeda di sepanjang Jalan Margonda dan diakhiri dengan sarapan bubur bersama. Menurut Hafid, hal tersebut tidak hanya membuat badan sehat dan bugar, tetapi meningkatkan tali silaturahmi.

“Untuk masyarakat, harapannya dapat ditiru dan dilakukan bersama, agar semuanya sehat dan bugar sepanjang usia,” tutur Hafid.

Untuk itu, pada Gowes selanjutnya, ia berharap dapat diikuti banyak kader partai berlambang bulan sabit kembar dan juga masyarakat yang berada di sekitar kantor DPD PKS Kota Depok yang beralamat di Jalan Margonda Raya, Gg. Beringin No. 07 Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji.

“Semoga kami bisa menelurkan program-program positif, tidak hanya untuk kader PKS saja, tapi juga dapat diikuti masyarakat,” tandas Hafid.