DepokNews- DPD Partai Golkar Kota Depok gekar vaksinasi Covid-19 di Kantor Sekretariat Partai Golkar, Grand Depok City, Sabtu 11 September 2021 lalu.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi A. Rafiq menuturkan, vaksinasi ini adalah upaya Partai Golkar untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan herd immunity, khususnya di Kota Depok.

“Kami melakukan vaksinasi massal ini untuk mempercepat herd immunity di Kota Depok. Alhamdulillah antusias masyarakat cukup tinggi mengikuti gelaran vaksinasi Covid-19 yang kami selenggarakan,” tuturnya.

Farabi menerangkan, angka herd immunity yang pas berada di angka kisaran 80 persen. Dengan diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) serta capaian vaksinasi Covid-19 membuahkan hasil yang positif.

“Alhamdulillah, selepas penerapan PPKM dan percepatan vaksinasi, Kota Depok kini berada di Zona Kuning. Artinya, upaya yang dilakukan pemerintah bersama seluruh lapisan masyarakat dalam menekan angka penularan dan penyebaran Covid-19 cukup berhasil,” Aterang Farabi.

DPD Partai Golkar Depok, sambungnya, punya rencana mengadakan kegiatan serupa melihat antusias masyarakat yang sangat tinggi. Partai berlambang pohon beringin ini bakal menggelar rapat untuk membahas akankah kembali mengadakan vaksinasi, dan menyusun mekanismenya.

“Cukup luar biasa antusias masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diadakan Partai Golkar Kota Depok ini. Bahkan ada warga dari perbatasan Kota Depok yang jauh-jauh datang untuk ikut vaksin. Karenanya, kami akan membahas apakah akan mengadakan vaksinasi massal kembali, dan bila iya kita rajut juga bagaimana mekanismenya,” kata Farabi.

Tingginya keinginan masyarakat untuk divaksin lantaran melihat turunnya angka Covid-19 selepas gencarnya vaksinasi yang dilakukan di sejumlah titik. Selain itu, pentingnya menjaga diri dari Covid-19 yang kini sudah banyak variannya pun menjadi alasan orang untuk ikut vaksin.

“Awalnya memang antusias masyarakat rendah. Namun selepas melihat angka Covid-19 yang mulai turun membuat masyarakat antusias mengikuti vaksinasi,” terangnya.

Farabi berharap, dengan tingginya capaian vaksinasi diharapkan dapat tingginya tingkat capaian vaksinasi merupakan modal dasar dalam hidup berdampingan dengan Covid-19, yaitu bagaimana perekonomian dapat tumbuh.

“Dengan meningkatnya capaian vaksinasi juga diharapkan masyarakat dapat beraktivitas kembali seperti sedia kala, namun tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tutup Farabi.(mia)