GMDM Depok Lakukan Penyuluhan Anti Narkoba dalam Aksi Penggalangan Dana Rohingya di Aceh

Posted on

DepokNews – Dalam moment apapun, Garda Mencegah dan Mengobati (GMDM) Kota Depok terus melakukan penyuluhan anti narkoba seperti saat ini dalam Aksi Kemanusiaan Penggalangan Dana atas pengungsi Rohingya di Aceh yang dilakukan oleh Komunitas Karyawan Tuhan di Panti Asuhan Karya Bakti, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojong Sari, Depok, Kamis (21/9/2017).

Ketua GMDM Kota Depok, Agus Kurniawan mengatakan, dalam rangka membentengi dan menyelamatkan generasi bangsa dari bahaya nya narkoba adalah melakukan sosialisasi dan penyuluhan. GMDM akan terus mengingatakan, menyampaikaan, dan memberitahukan tentang bahayanya penyalahgunaan barang berbahaya tersebut.

“Kami tidak akan bosan bosan mengingatkan kepada masyarakat yang ada di Kota Depok bahwa narkoba itu adalah barang yang sangat berbahaya. Kami akan selalu menyampaikan nya dalam kegiatan apapun, dalam moment apapun, selama kami yang di wadahi GMDM akan terus melakukannya sampai Kota Depok yang tercinta ini Bersinar atau Bersih dari Narkoba,” ujarnya.

“Kami peduli akan generasi muda, kami juga prihatin akan makin merajalela nya penyalahgunaan narkoba di Kota Depok semakin menjadi jadi. Maka dari itu, mari kita selamatkan keluarga kita, saudara kita, dan tetangga kita akan bahayanya dari barang haram tersebut,” ungkap Agus Kurniawan dengan penuh semangat.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan sekaligus pengasuh Panti Asuhan Karya Bakti, H. Ibnu Ramli mengapresiasi dan mendukung apa yang telah dilakukan oleh GMDM Depok. Diri nya bersedia bekerjasama dengan GMDM dan akan mengundangnya dalam kegiatan yang akan digelar pada yayasan yang dia asuh.

H. Ibnu Ramli juga mengucapkan atas kehadiran GMDM dalam acara yang dia buat dalam rangka meringankan penderitaan rakyat Rohingya yang mengungsi di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

“Kami atas nama Yayasan Panti Asuhan Karya Bakti dan Komunitas Karyawan Tuhan mengucapkan atas kehadiran dan support nya dari GMDM Depok dalam acara ini. Kami juga akan terus bekerjasama dalam pemberantasan dan penyalahgunaan narkoba di Kota Depok ini,” katanya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih ke semua pihak yang telah menyumbangkan sebagian rizky atas pengungsi Rohingya. Alhamdulillah, sampai saat ini dana yang terkumpul lebih dari 23 juta rupiah, semoga dana ini bisa meringankan penderitaan mereka di daerah pengungsian nya,” pungkas H. Ibnu Ramli.

Dalam acara itu selain GMDM Depok, turut hadir komunitas musik, komunitas reptil, komunitas bikers, serta ormas dan OKP. sementara dana yang terkumpul akan diserahkan secara langsung oleh Komunitas Karyawan Tuhan ke pengungsian yang berada di Aceh.
(Meriawan)