GMDM Depok Gelar Penyuluhan Anti Narkoba di Sekolah Tubagus Pangeling Depok

Posted on

DepokNews — Menindaklanjuti semakin banyak penyalahgunaan Narkoba di Kota Depok, Garda Mencegah dan Mengobati (GMDM) wilayah Depok terus melakukan penyuluhan penyuluhan ke masyarakat khusus di tingkat sekolah. Tak terkecuali Pesantren Tubagus Pangeling kecamatan Tapos, Depok, juga menjadi target penyuluhan dari para penggiat anti narkoba ini, Senin, (18/09/2017).

Ketua Yayasan Pesantren Tubagus Pangeling, H. Saefudin menyambut baik dan mengapresiasi terhadap GMDM yang sudah bersedia memberikan ilmu dan pencerahan tentang bahaya narkoba dilingkungan sekolah terlebih di sekolah yang dia pimpin.

“Kami atas nama yayasan mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan menyempatkan diri dalam memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba pada siswa kami disini. Kami juga turut prihatin dengan penyalahgunaan narkoba semakin hari semakin banyak bahkan sudah merambah ke sekolah sekolah. Kami berharap dengan adanya kerja sama dan penyuluhan yang dilakukan oleh GMDM Depok akan membentengi siswa siswi yang ada di Tubagus Pangeling dari bahaya narkoba,” katanya.

Ketua GMDM Depok yang diwakili Meriawan dalam sambutannya mengatakan, GMDM Depok telah terbantukan dengan pihak sekolah yang sudah mau bekerjasama dalam mencegah penyalahgunaan narkoba, penyuluhan merupakan salah satu langkah pencegahan secara dini.

“Penyuluhan adalah salah satu program yang ada di GMDM Depok, kami sangat apresiasi terhadap pihak sekolah yang sudah mau membuka diri, bekerja sama dan memperbolehkan kami dalam melakukan penyuluhan seperti ini. Dengan cara penyuluhan dan sosialisasi bahaya nya narkoba terhadap sekolah mulai Sekolah Dasar hingga SLTA akan membantu generasi bangsa kita ini terjebak ke dalam jahat nya narkoba sejak dini,” ujarnya.

Meriawan juga mengatakan, jaringan narkoba tidak melihat apakah dari sekolah Islam ataupun non muslim, semuanya bisa masuk dan terjerat dari narkoba itu.

“Kita tidak bisa memastikan sekolah Tubagus Pangeling ini terbebas dari penyalahgunaan narkoba, walaupun sekolah ini adalah sekolah Islam. Pengedar tidak pilah pilah dimana dia harus mengedarkan barang haram tersebut,” tutup wakil ketua GMDM Depok ini.

Terlihat antusias dan senang peserta penyuluhan mengikuti kegiatan ini, dengan kepiawaian para tim penyuluh dari GMDM, perwakilan MTs dan SMA Tubagus Pangeling ini mendapatkan pelajaran yang sangat berharga walau pun tergolong baru bagi mereka.
(Meriawan)