DepokNews–Gerakan Anti Covid Depok kembali melakukan aksi kegiatan untuk mengajak masyarakat slalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Pada Minggu, 1 November 2020 Tim Relawan GA Covid Depok melakukan aksi kegiatannya di wilayah Perumahan Sawangan Permai Depok. Dalam giat tersebut masih banyak masyarakat wilayah sekitar yang sedang melakukan aktifitas minggu pagi tidak menggunakan masker dan menjaga jarak.

Tri Maryono Selaku Ketua GA Covid Depok menuturkan bahwa kegiatan ini menjadi agenda rutin yang hampir tiap minggu kami lakukan secara roadshow, hal ini sebagai upaya mengedukasi masyarakat agar slalu menerapkan 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Hal ini sebagai upaya menekan penyebaran virus covid 19 serta diharapkan kota Depok kembali menjadi Zona Hijau paparnya.

Dalam kegiatan itu juga dihadiri Cak Anton selaku pembina dan Heri selaku Bimas Sawangan Baru.

Cak Anton menuturkan bahwa kegiatan yang kami lakukan adalah bukti kepedulian dan kecintaan terhadap masyarakat Depok, walau kadang kami minim anggaran tetap kami berjuang. Semuanya didasari dengan smangat kebersamaan dan kekeluargaan yang membuat kami menjadi kuat, tentunya dengan harapan agar pandemi ini bisa segera berakhir dan kita bisa kembali beraktifitas secara normal.

Wahyudin salah satu bagian dari GA Covid Depok juga menyampaikan, Pada Giat ini ternyata masih banyak dan kurangnya kesadaran akan masyarakat menggunakan masker, mereka seolah tidak peduli akan kesehatannya dan alasannya sangat klasik yaitu ketinggalan masker dan lupa. Tentunya bagi mereka yang tidak menggunakan masker kami edukasi dan beri pemahaman. Kami mengajak para Satgas Covid di lingkungan Rw sekota Depok untuk slalu mengedukasi dan menghimbau para warganya untuk selalu merapkan 3M, menggunakan masker dalam setiap aktifitas dan menerapkan protokoler kesehatan dimasing- masing lingkungannya. Smua usaha dan upaya tidak akan berhasil bila tidak ada kepedulian dan kesadaran dari seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama bekerjasama melawan Covid ini agar bisa cepat berakhir. Sehingga Depok kembali menjadi Kota yang sehat dan pandemi ini bisa cepat berakhir. tutup wahyu.