DepokNews–Giat Penyemprotan Desinfektan di wilayah Pasir Putih Sawangan Depok pada Selasa, 19 Januari 2021 sebagai bentuk upaya meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran virus covid 19.

Subandi Ketua Rt 001/007 pasir putih menuturkan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk tugas dan tanggung jawab ketua lingkungan terhadap warga masyarakatnya untuk memberikan rasa aman dan ihtiar agar melalui penyemprotan desinfektan, warga masyarakatnya terhindar dari pandemic itu. Bersama dengan Dinas Damkar Kota Depok dan dibantu Warga Masyarakat, berharap masyarakat di lingkungannya terhindar dari virus yang membahayakan itu.

Subandi menyampaikan saat ini memang banyak pemukiman baru, rumah tumbuh dan warga pendatang baru yg tinggal di wilayahnya, oleh karna itu semaksimal mungkin cepat merespon bilamana ada laporan dan ada warga yg terpapar covid untuk segera ditangani dan mengantisipasi agar tidak meluas penyebarannya. Ucap subandi.

Wahyudin salah satu warga setempat dan merupakan Relawan GA Covid turut membantu dalam pelaksanaan giat penyemprotan itu.
Perlu adanya kesadaran masyarakat dalam menjalankan dan mematuhi protokoler kesehatan yang sudah digaungkan oleh pemerintah. Masih banyak terlihat warga masyarakat yang tidak mematuhi protokoler kesehatan diantaranya penggunaan masker dan jaga jarak. Untuk itu wahyu sapaan akrabnya menyarankan perlu adanya kegiatan rutin cegah covid penerapan 3M di lingkungan pasir putih. Agar kesadaran masyarakat tumbuh dan tidak menganggap remeh pandemic covid 19 ini. Saya bersama teman- teman relawan GA Covid kota Depok siap bersinergi dan bekerjasama. Smoga pandemic ini bisa cepat berakhir, semua tidak lepas dari pentingnya kesadaran masyarakat mematuhi dan menerapkan protokoler kesehatan. sebelum nenutup bang wahyu menghimbau
Sayangi diri Anda
Sayangi Keluarga
Sayangi Orang Lain
Kita JAGA Kita
Salam Sehat dan salam kebaikan.