DepokNews–Gerakkan Indonesia Anti Narkotika Kota Depok memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya siswa siswi di lingkungan sekolah di Kecamatan Sukmajaya.

Ketua GIAN Kota Depok Sulaiman pada kegiatan penyuluhan di SDN Mekarjaya 12 Kecamatan Sukmajaya mengatakan program ini sudah diagendakan rutin untuk penyuluhan  bahaya narkoba ke kalangan milenial usia Dini

“Kami bekerjasama dengan BNN kota Depok. Setiap penyuluhan PIHAK BNN pun mengirimkan perwakilan untuk memberikan materi penyuluhan”katanya.

Karena dari usia dini lah dan generasi mudalah melakukan pencegahan tentang dampak dan bahaya narkoba.

Pencegahan narkoba  yang pertama harus dilakukan dari lingkungan sekitar seperti keluarga  dan usia-usia muda.

Program GIAN mensosialisasikan pencegahan bahaya Narkoba Kita awali dari SD…lalu nanti SMP..SMA..serta universitas serta masyarakat umum lainnya.

“Saat ini sudah mulai muncul macam-macam narkotika, maka ini hal yang perlu diwaspadai oleh kita semua,” ujar Sulaiman saat memberikan penyuluhan.

Dikatakan Sulaiman, keberadaan GIAN sampai saat ini membantu pemerintah untuk mengingatkan bahaya narkotika di lingkungan masyarakat dan sekolah.

“Maka kami terus bergerak memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada semua elemen masyarakat khususnya kota Depok agar bisa paham tentang bahaya narkoba,” jelasnya.

Dirinya berharap, baik unsur pemerintah maupun masyarakat bisa bekerjasama untuk melawan barang haram tersebut.

“Yang penting kita bersama sama melawan narkotika dan terus berikan pemahaman agar orang yang kita cintai jauh dari hal hal tersebut,” pungkasnya