DPC Partai Gerindra Kota Depok (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

DepokNews- Partai Gerindra Kota Depok menegaskan, di Pilkada Depok 2020 harus menjadi wali kota. Hal tersebut ditegaskan Ketua Bapilu DPD Partai Gerindra Jawa Barat Mayjen TNI (Purn) Laudeyek Kusung.

Dirinya mengungkapkan, bahwa Partai Gerindra Depok harus mengusung Wali Kota Depok pada Pilkada 2020 mendatang. Sebab, Partai Gerindra adalah partai yang moderen dan harus memiliki target besar. 

“Kita harus punya target yang besar, karena itu Gerindra sebagai partai yang besar harus mengusung wali kota,” kata Kusung di kantor DPC Partai Gerindra Depok, Senin (28/10/2019). 

Meski begitu, kata dia, mengusung calon wali kota di Pilkada Depok dari Gerindra harus melalui penjaringan bakal calon wali kota. 

Pendaftaran bakal calon wali kota, jelas dia, sudah dibuka pada 25 Oktober hingga 15 November  di kantor DPC Partai Gerindra. 

“Kita rekrut sebanyak mungkin nantin mereka dijaring. Semua kita buka, terserah siapa saja asalkan warga negara Indonesia. Kita lihat nanti, bagaimana dan seperti apa dia di Depok, Gerindra akan ngusung Wali Kota. 

“Siapa saja, mau bukan kader juga kita terima, asalakan dia mau komitmen dengan Gerindra. Pendaftarannya buat siapa saja,” tukasny.(mia)