Sekjen DPC Partai Gerindra, Hamzah saat menerima pendaftaran Bacaleg (Istimewa)
DepokNews- Hingga kini Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Depok, masih membuka pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) 2019 DPRD Tingkat I Kota Depok. Pendaftaran dimulai pada 26 Januari dan akan ditutup pada 24 Februari 2018.
Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna mengatakan antusiasme untuk bergabung dalam Bacaleg sangat luar biasa. Setiap hari ada saja yang mendaftar untuk ikut serta dalam keluarga Gerindra Kota Depok.
Hal tersebut menandakan Partai Gerindra menjadi salah satu partai yang mendapat tempat di hati masyarakat Depok. Sehingga, selain banyak yang bergabung menjadi kader dan Bacaleg dari partai berlambang Garuda tersebut.

“Saya bangga, mesin partai bekerja meraih sebanyak-banyaknya kader dan simpatisan. Saat pendaftaran Bacaleg pun banyak yang mendaftar,” ungkap Pradi yang juga wakil walikota Depok ini.

Sementara itu, Sekjen DPC Partai Gerindra Kota Depok, Hamzah mengatakan, tahapan saat ini adalah pembukaan pendaftaran untuk terbuka umum. Walaupun Gerindra dikenal sebagai partai kader, tetapi pihaknya juga membuka peluang untuk eksternal agar bisa mendaftar menjadi caleg di Partai Gerindra.

“Tentunya nanti Badan Seleksi memiliki kriteria terhadap calon-calon dari eksternal partai,” jelas Ketua Dewan Kehormatan Dewan (BKD) DPRD Depok ini.

Setelah itu, lanjut Hamzah, tahapan kedua adalah tahapan verifikasi faktual berkas calon yangg mendaftar dan selanjutnya adalah wawancara calon.
Setelah wawancara akan dirapatkan untuk dikrucutkan calon-calon yang memiliki kriteria untuk diusulkan menjadi Caleg dari partai Gerindra Kota Depok di tahun 2019.

“Ada tahapan-tahapan sampai akhirnya siapa yang lolos nanti,” lanjutnya.

Hamzah mengajak seluruh masyarakat di Kota Depok yang memiliki kemampuan dan keinginan untuk memajukan kota Depok menjadi lebih baik lagi melalui jalur legislatif, agar mendaftarkan diri sebagai Bacaleg dari Partai Gerindra.

“Kami terbuka dan transparan. Siapa yang memenuhi kriteria dari yang telah ditetapkan Badan Seleksi, tentu bisaberjuang bersama-sama kami melanjutkan pembangunan di Kota Depok agar lebih maju lagi,” tutupnya.(mia)