DepokNews — Komunitas Gerakan Wakaf Quran menyalurkan Wakaf 5.000 mushaf Al Quran untuk TPQ, Pesantren dan Majelis Taklim, Selasa 18 Februari 2020. Pembagian Mushaf Al Quran itu mulai dari Depok sampai Lombok, dan beberapa daerah terpencil lainya.

“Berangkat dari keprihatinan akan masih kurangnya kebutuhan Al Qur’an di beberapa daerah,” ujar Nurinawan ketua Gerakan Wakaf Quran.

Menurut Nurinawan, Sedikitnya 5000 Al Quran berhasil dihimpun dalam 1 bulan. Gerakan Wakaf Quran yang digagas itu bekerjasama juga dengan Yayasan Salam Sejahtera.
Ia menilai banyak diantara kita yang ingin berdonasi tapi masih ragu dan bingung mau donasi kemana yang tepat dan amanah.

“Untuk itu kami mencoba memfasilitasi para doantur yang ingin menyalurkan atau wakaf Al Quran,” jelasnya.

Wawan menambahkan, Wakaf Al Quran ini merupakan salah satu bentuk dukungan kepada ummat islam yang ingin mempelajari Al Quran, dari anak-anak hingga dewasa.

“Wakaf adalah sedekah yang pahalanya mengalir sepanjang masa, ini merupakan investasi jangka panjang kita,” kata Wawan.

Penyebaran Wakaf Al Quran dilakukan ke berbagai daerah mulai dari Depok, Tangerang, Lebak, Banten, Palu, Padang, Bima, Jember, Sukabumi, Cianjur, Bandung, Lombok.

“Dan insyaAllah akan sampai ke Kalimantan, Flores dan Sorong, Papua,” tambah Wawan.

Selain itu ia becita-cita ke depan akan ada program-program lain yang akan digulirkan agar semakin bermanfaat untuk masyarakat.

“Misalnya wakaf mukena, wakaf sajadah masjid, wakaf patungan ambulance, wakaf pembangunan masjid, sampai semoga Allah kabulkan, kita akan membuat program wakaf pembuatan pesantren tahfidz, insyaAllah,” tutupnya.