Gerakan Satu Hari Sumbang Buku, ASN Depok Kumpulkan 1275 Buku

Posted on 14 views

DepokNews — Walikota Depok Mohammad Idris menginstruksikan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menyumbangkan buku.

Instruksi tersebut bernama Gerakan Satu Hari Menyumbang Buku dan tertera dalam Surat Edaran Walikota Depok Nomor 463/0478/DPAPMK, tanggal 29 September tahun 2017. Gerakan tersebut terlaksana pada Jum’at (13/10/17) di lapangan Apel Balaikota.

Pemimpin Kota Depok menjelaskan, Gerakan Satu Hari Menyumbang Buku sebagai langkah untuk mendukung program Kota Layak Anak, yaitu satu ASN menyumbangkan satu buku bacaan anak/dongeng tradisional yang layak baca oleh anak. “Buku-buku tersebut diperuntukan bagi pojok baca dan taman baca yang ada di seluruh RW Ramah Anak di Kota Depok,” ungkapnya.

Idris menjelaskan, pojok baca dan taman baca di RW Ramah Anak di dirikan untuk memenuhi indicator klaster I hak anak, yaitu hak sipil dan kebebasan, salah satunya untuk pemenuhan informasi layak anak. “Semoga minat baca anak akan meningkat dengan adanya pojok baca,” harapnya.

Aksi sumbangan buku ini, juga bertujuan memotivasi masyarakat untuk ikut berperan serta dalam pengembangan KLA. “Alhamdulillah hari ini kami bias mengumpulkan buku hingga 1275. Semoga gerakan ini dapat terus bergulir demi terwujudnya Kota Layak Anak,” tutur Idris