DepokNews– Anggota DPRD Kota Depok Fraksi PKS Ade Firmansyah mengirimkan 10 dus makanan kepadanya belasan warga yang terdampak puting beliung dan longsor di Kecamatan Tapos. Selasa (25/2/2020).

“Kemarin sudah dikirim 10 dus makanan siap saji,”ujarnya saat dikonfirmasi. Rabu (26/2/2020).

Ade juga mengungkapkan rencannya hari ini akan ada tambahan bantuan dari ACT dan CSR beberapa perusahaan untuk membeli material untuk perbaikan atap.

“Untuk bantuan sosial langsung dari pemerintah, saya belum tau nilai dan bentuk nya. Namun kemarin nampak bapak Walikota Eepok juga ikut melihat kondisi rumah warga yang atap nya ambruk serta SMP 16 yang sebagian ada kerusakan akibat angin puting beliung,”ujarnya.

Selain itu anggota DPRD dapil Tapos ini mendorong agar rumah warga dan sekolah yang rusak segera ditangani oleh Pemkot Depok.

” Insya Allah saya mendorong ada bantuan penanganan cepat dari pemkot depok terutama pada bangunan bangunan rumah yang atap nya ambruk.
Sehingga mereka bisa kembali normal beraktivitas di rumah nya,”ujarnya.

Ade juga mengucapkan turut berduka dan ikut prihatin atas kejadian bencana angin puting beliung yang menimpah warga RW 03 kelurahan Cimpaeun kecamatan Tapos.

“saya mengapresiasi respon cepat dinas pemadam kebakaran dan penanggulan bencana Kota Depok, Cama Tapos, Lurah Cimpaeun, Polsek cimanggis, Tim Buser dari polres Kota Depok, Kodim Kota Depok, PMI Kota Depok, tokoh dan ulama cimpaeun, LPM Kelurahan Cimpaeun yang dengan sigap membantu upaya awal perbaikan atap atap rumah warga,”tutupnya.