DepokNews–Belum adanya kejelasan terkait pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok membuat Badan Musyawarah Ormas dan LSM Kota Depok angkat bicara.

Organisasi yang didalamnya terdapat 16 ormas tersebut mendesak pemerintah pusat untuk segera melantik Walikota dan Wakil Walikota Depok terpilih sesuai jadwa.

Menurutnya pilkada Depok sudah usai, KPU sudah menetapkan pemenangnya,dan para pihak sudah menerima hasil pilkada kota Depok, tegas Bowo panggilan akrabnya.

“Agar roda pemerintah dikota Depok,tetap berjalan maka tidak ada alasan pemerintah pusat untuk menunda pelantikan. ‘Kalo bisa dipermudah kenapa dipersulit,” ujar Ketua Umum Badan Musyawarah Ormas dan LSM Kota Depok, Sungkowo Pudjodinomo, kepada pers di Depok Senin (15/02/2021).

Pendiri Bamus sekaligus Dewan Pengawas Bamus,Kombes Pol Purn Dramayadi SH,meminta agar pelantikan walikota dan Wakil Walikota Depok terpilih sesuai jadwal.

“Supaya pelayanan terhadap masyarakat Depok tidak terganggu, sebaiknya pelantikan walikota dan Wakil Walikota Depok,sesuai jadwal,” imbuh Dramayadi.

Seperti diketahui bahwa Pilkada Kota Depok 9 Desember 2020 telah dimenangkan oleh pasangan terpilih,yakni KH Muhammad Idris dan Imam Budi Hartono,dan pihak Pradi Afifah menerima hasil pilkada tersebut.

“Makanya sudah tidak ada pihak pihak yang berperkara terkait hasil Pilkada Kota Depok, semuanya sudah menerima,dan pihak KPU Depok sudah menetapkan pemenangnya,” pungkas Bowo.