DepokNews – Pandemi yang berkelanjutan terus memberikan dampak ekonomi bagi para pengusaha, khususnya UMKM member Genpro Depok. Tidak sedikit pengusaha yang mengalami krisis ekonomi dan berjuang untuk mempertahankan keberlangsungan usahanya. Ada pula yang melakukan pivot bidang usaha.

Genpro Depok Care memperluas kemanfaatannya melalui slogan Kenali, Beli, dan Pasarkan produk member,  hadir untuk mempererat jalinan silaturrahim dan memberikan perhatian kepada member Genpro Depok. Pandemi adalah saatnya kita saling support, saling peka, saling peduli, dan saling taawun dengan orang lain.

Genpro Depok Chapter menganggarkan dana segar 1.000.000 setiap pekan untuk belanja produk-produk member. Produk ini nantinya akan dikenalkan dan diberikan sebagai hadiah kepada member lainnya. Dari member untuk member. 

Tujuan program ini adalah agar member Genpro saling mengenal produk dan lebih semangat menjalani usaha, terutama bagi yang omsetnya menurun sejak pandemi, serta memfasilitasi produsen & reseller untuk kerjasama berikutnya” cerita bu Nia, PIC yang menangani program ini. 

Alhamdulillah, Program ini sudah berjalan mulai tanggal 2 September 2021.  Tim Genpro Depok Care mengunjungi langsung tempat-tempat usaha member secara bergilir per kecamatan dan membeli produknya. Kemudian, tim mengunjungi member lain untuk memberikan produk tersebut sebagai hadiah, sekaligus mengenalkan produk tersebut.

“Alhamdulillah, program GDC tanggal 2 September mengunjungi Pak Jun yang mempunyai usaha parcel buah, kami beli parcel buah pak Jun untuk dikirim ke bu Susi di Citayam yang sedang isoman sekeluarga. Tanggal 3 September kami mengunjungi dan membeli Kentang Mustofa dan Teri Kacang bu Fatimah di Pancoran Mas untuk diberikan pada Pak Ade Mansur,” ungkap Nia selaku PIC Genpro yang menangani program.

Seminggu ini tim Genpro Depok Care terus berkeliling mengunjungi dan membeli produk member, “Tanggal 4 September, kami mengunjungi Ayam Bakar Mas Ali bu Nova dan Kue Tampah bu Saati di Cimanggis untuk dikenalkan pada pak Yanto dan pak Galih. Tanggal 5 September  mengunjungi dan membeli Lontong Opor, Ayam Mentega, dan Sambel Matah pak Lukman di Tirtajaya untuk dikenalkan ke bu Nur Saadah dan pak Setiyo. Tanggal 6 September  mengunjungi dan membeli Pukis Cak Iwan dan Jus Kiwi + Durian Frozen bu Erna untuk dikenalkan pada pak Jaya, bu Erna, mba Desi, dan pengurus,” cerita Nia yang gemar berkeliling dan bersilaturahim dengan member.

“Alhamdulillah, tanggal 7 September kami mengunjungi dan membeli Browntela (brownis dengan tepung mocaf) bu Sherry untuk dikenalkan kepada bu Husna dan bu Nurmala. Tanggal 8 September, kami mengunjungi dan membeli Jus Buah bu Nisa dan Rumah Frozen bu Asti untuk dikenalkan pada bu Ihwana dan bu Siti Wahdini.” Ungkap Nia pada tim Media Genpro.

Alhamdulillah program Genpro Depok Care sudah terealisasi 8 hari dari 10 hari yang dijadwalkan. Sepuluh hari pertama difokuskan pada member penerima manfaat program Genpro Depok Care yang terdampak omsetnya. Insya Allah berikutnya akan dijadwalkan bergilir sesuai data yang masuk. 

Semoga perhatian sederhana ini bisa saling menguatkan sesama member dan menjadi perniagaan yang diberkahi. (Desi Pertiwi)